|
Menu Close Menu

Kampung Kebangsren Gelar Istighosah 1 Muharram 1444 H

Minggu, 31 Juli 2022 | 19.27 WIB

Warga Kampung Kebangsren, Kelurahan Genteng melaksanakan tradisi Istighosah 1 Muharram. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Warga Kampung Kebangsren, Kelurahan Genteng, Surabaya melaksanakan tradisi Istighosah 1 Muharram. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.


Dalam kegiatan itu dilaksanakan pembacaan doa, tahlil dan selawat. Diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama.


"Alhamdulillah warga Kebangsren kirim doa untuk para ulama dan pahlawan yang telah gugur. Tradisi ini dilaksanakan agar kampung ini tidak lupa tradisi Jawanya," kata KH. Abdul Salam, Mustasyar MWC NU Genteng, Sabtu (30/07/2022) malam 


Kiai Abdul Salam mengatakan, Kampung Kebangsren yang ada di tengah kota ini perlu diadakan acara seperti ini. Tujuannya agar tidak lupa pada sejarah para ulama NU yang sering berdoa bersama lewat istigosah, tahlil dan selawat.


"Mudah-mudahan tahun yang akan datang lebih meriah lagi acaranya," ujar Kiai Abdul Salam.


Sementara itu, Muhammad Choirul Anwar menjelaskan, acara ini bisa terlaksana berkat dukungan banyak. Termasuk Ketua RT 04 RW 03, Ali Rohman.


"Alhamdulillah, teman-teman Ansor-Banser dan pemuda-pemudi di lingkungan Kelurahan Genteng ini sangat bersemangat. Insya Allah, tradisi ini akan kami teruskan," pungkas Irul. (Red).

Bagikan:

Komentar