|
Menu Close Menu

Kepala Kemenag : Guru MAN 1 Tuban Harus Menjadi Pelopor

Selasa, 19 Juli 2022 | 19.01 WIB

 

Kepala Kemenag Tuban, Ahmad Munir saat memberikan arahan dan motivasi dalam acara Bimtek Penggunaan Sistem Administrasi Online pada Guru MAN 1 Tuban. (Dok/Istimewa).

Lensajatim id, Tuban- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Ahmad Munir memberikan motivasi dan dorongan agar guru di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban menjadi pelopor, utamanya dalam hal penggunaan sistem administrasi berbasis online.


Hal tersebut disampaikan dalam acara  Bimtek Penggunaan Sistem Administrasi Online pada Guru di Aula MAN 1 Tuban. Selasa, (19/07/2022).


“Guru MAN 1 Tuban harus menjadi pelopor, terutama administrasi berbasis online,” kata Munir.


Sebab, lanjut Munir,  dengan penggunaan sistem administrasi berbasis online, akan bisa memangkas birokrasi yang berbelit dengan kemudahan yang disuguhkan lewat  teknologi digital.


Selain itu sistem digital memacu guru dalam mengajar menggunakan media yang sangat menarik dan meningkatkan layanan secara maksimal.


“Setelah bimtek semua guru diharapkan mampu melaksanakan digital dengan sempurna dalam mengajar,” tambahnya.


Sebagaimana diketahui, Kakankemenag Tuban, Ahmad Munir, selalu menekankan warga Kemenag untuk selalu melek IT, responsif dengan perubahan yang terjadi termasuk guru.


Acara ini terselenggara hasil kerjasama antara MAN 1 Tuban dengan PT. Imtera sebagai pengembang IT mengenai pembelajaran dan administrasi madrasah secara digital.


Kepala MAN 1 Tuban, M. Badar mengharapkan dengan adanya bimtek Pendampingan Sistem Administrasi Online ini bisa meningkatkan SDM dilingkungan MAN 1 Tuban.


Pria asal Bojonegoro ini menjelaskan giat bertujuan untuk mendengarkan informasi secara langsung dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang baru, yang punya visi dan misi yang luar biasa.


“Supaya selaras, sejalan pemikiran yang ada di Kemenag dan lembaga negeri,” pungkasnya. (lai/Red).

Bagikan:

Komentar