|
Menu Close Menu

Optimalkan Pembelajaran Osborn, Tim Abdimas Unira Berikan Bimbingan Terhadap Guru

Selasa, 26 Juli 2022 | 09.41 WIB

Kegiatan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (Abdimas) Universitas Madura (Unira)  di SMP Ponpes Nurul Karomah. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan - Dalam mengoptimalkan pembelajaran terhadap siswa di sekolah, Tim Pengabdian kepada Masyarakat (ABDIMAS) Universitas Madura (Unira) lakukan kegiatan bimbingan teknis di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pondok Pesantren Nurul Karomah, (13/7/22).


Harfin Lanya, M.Pd. selaku Ketua Tim Abdimas Unira menyampaikan Kegiatan yang mengangkat tema "Penerapan Model Pembelajaran Osborn Berbasis Teknologi untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pesantren di Kabupaten Pamekasan" tersebut dilaksanakan selama tiga hari, terhitung dari tanggal (13-15 Juli 2022).


Kegiatan tersebut diharapkan bisa diterapkan di sekolah di Kabupaten Pamekasan.Kegiatan itu ditujukan kepada semua guru untuk menerapkan model pembelajaran osborn dilingkungan sekolah. 


"Hal tersebut nanti akan bisa membuat minat belajar siswa semakin baik dan hasil belajar siswa semakin meningkat," jelasnya. 


Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan tersebut akan diterapkan pendamping yang akan dilanjutkan setelah kegiatan bimtek selesai.


"Kegiatan pendamping tersebut untuk memberikan pendampingan terhadap pembuatan perangkat pembelajaran, dan akan dilakukan evaluasi. Dan diakhir kita juga bisa mengecek bagaimana penerapan itu dilakukan," Sambungnya.


Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (ABDIMAS) merupakan bagian dari  Tridharma Perguruan Tinggi di Unira yang beranggotakan para dosen dan mahasiswa. (Ja).

Bagikan:

Komentar