|
Menu Close Menu

Surya Paloh Mendapatkan Gelar Doktor HC dari Universitas Brawijaya, Lora Fadil : Beliau Bapak Bangsa dan Kiprahnya Luar Biasa

Senin, 25 Juli 2022 | 23.09 WIB

 

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem (tengah) saat menghadiri acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (HC) kepada Surya Paloh, Ketua Umum Parta NasDem dari Universitas Brawijaya, Malang Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jatim. Surya mendapat gelar Doktor HC pertama dari FISIP UB. Senin, (25/07/2022).


Anugerah gelar Doktor HC ini mendapat respon positif serta apresiasi dari KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem. " Saya ucapkan selamat atas gelar Doktor HC kepada Pak Surya Paloh," kata politisi yang akrab disapa Lora Fadil saat dikonfirmasi lensajatim.id, Senin (25/07/2022), disela-sela usai menghadiri penganugerahan gelar tersebut.


Lora Fadil menilai anugerah gelar Doktor HC kepada Surya Paloh sudah sangat tepat selali. Sebab, selama ini kiprah Bapak Surya Paloh dalam pembangunan Bangsa Indonesia sangat luar biasa dan  besar. " Beliau ini mementingkan kepentingan bangsa diatas kepentingan dirinya sendiri," tandasnya.


Apalagi, lanjut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso ini, pemberian gelar tersebut bukan serta merta. Tetapi sudah melalui survei yang dilakukan oleh tim dari Universitas Brawijaya, terhadap sosok Surya Paloh. Itu, bukan faktor jabatannya sebagai Ketua Umum Partai, tapi murni karena kiprah dan kontribusinya. 


Lora Fadil menambahkan,  menurutnya kiprah Surya Paloh kiprahnya juga hingga dunia Internasional. " Beliau ini sosok yang tidak hanya berpikir bagi dirinya saat ini, tapi juga memikirkan generasi-generasi yang akan datang. Beliau ini Bapak Bangsa dan juga King Maker Sejati," bebernya.


Itu terbukti, meski memiliki kekuasaan dengan menjadi Ketua Umum Partai Politik, tetapi Bapak Surya Paloh tidak memiliki ambisi untuk menduduki jabatan sebagai pejabat Negara seperti Presiden, Menteri dan jabatan lainnya. 


Dengan gelar tersebut, kata Lora Fadil, bagi dirinya sebagai kader NasDem akan semakin meneguhkan semangat untuk menauladani kiprah beliau. " Beliau ini sosok   tokoh politik yang bisa menginspirasi kita semua," pungkas politisi yang namanya selalu muncul dalam survei Pilgub Jatim 2024 mendatang. (Had).

Bagikan:

Komentar