|
Menu Close Menu

3 Mahasiswa Universitas Brawijaya Peraih Kejuaraan Kompetisi Internasional Ternyata Berasal dari Madura

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17.33 WIB

 

5 Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang yang berhasil menorehkan prestasi di dunia Internasional. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep-  5 Mahasiswa dari Kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang kembali berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional. Itu setelah kelimanya berhasil meraih medali dari ajang kompetisi di beberapa Negara.


Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, kelimanya adalah , Fahrur Rozi (FH) , Herlin Sri Wahyuni(FH) , Ida Bagus Ayodya Maheswara(FH), Made Satya Mertanadi Sasputra (FH), dan Nadia Sheren Maulina(FISIP).


Mereka   berhasil menyabet 2 Medali Silver sekaligus. Medali pertama didapatkan dalam kompetisi The 5th China (Shanghai) Internasional Invention and Innovation Exhibition (SIIIE) yang diselenggarakan di Shanghai secara hybrid. 


Pada kompetisi yang diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Association ini, mereka berhasil membawa ide tentang sistem pertanian elektronik. Kejuaraan ini diikuti oleh berbagai universitas dari seluruh penjuru dunia. Bukan hanya untuk meraih kemenangan belaka, kelima mahasiswa tersebut berupaya untuk meningkatkan kemajuan pertanian di Indonesia.


Selain itu, mereka juga berhasil menggaet silver medal lainnya dalam Kompetisi 1 Idea 1 World International Invention, Design and Startup Competition yang diselenggarakan di Istanbul Turki.


Dalam lomba yang diikuti oleh 22 Negara ini diselenggarakan pada tanggal 16 dan 17 Mei 2022. Turkish Inventors Association menjadi penyelenggara kompetisi yang diadakan setiap tahunnya. Dengan membawa inovasi Thisable yaitu Website yang dapat memberikan inklusifitas bagi pendidikan di Indonesia. Website ini dibentuk untuk membantu para kaum disabilitas serta memberdayakan angkatan kerja di Indonesia.


Adanya kompetisi ini menjadi perwujudan bentuk pengabdian terhadap Universitas Brawijaya, serta sebagai upaya untuk turut mengibarkan bendera merah putih di kancah internasional.


Ternyata, 3 Mahasiswa dari 5 yang mengikuti kompetisi dalam satu tim berasal dari Pulau Madura. Hal itu disampaikan oleh salah satu anggota tim, Fahrur Rozi.


" Iya mas benar, dari 5 anggota tim kami, tiga orang berasal dari Madura, salah satunya saya," jelas Fahrur Rozi saat dikonfirmasi media. Sabtu,(13/08/2022).


Rozi lalu menyebutkan tiga Mahasiswa yang  berasal dari Madura adalah, Fahrur Rozi FHUB, dari Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Nadia Sheren Maulina FISIP UB, dari Desa Marengan, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep dan yang terakhir Herlin Sri wahyuni FHUB, dari Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.


Ketiganya lanjut Rozi, merupakan Mahasiswa semester akhir yaitu sama semester 7 di Universitas Brawijaya (UB) Malang.


" Ini merupakan persembahan kami sebagai mahasiswa semester akhir untuk turut bisa berkontribusi mengibarkan bendera merah putih di dunia Internasional," pungkas Rozi. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar