|
Menu Close Menu

Ditengah Kesibukan sebagai Wakil Rakyat, Akis Jasuli Tempuh Program Doktor di Universitas Brawijaya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17.11 WIB

Akis Jasuli, Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera (NHS) DPRD Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Sumenep- Akis Jasuli, anggota DPRD Kabupaten Sumenep yang memiliki semangat luar biasa untuk terus memperluas ilmu pengetahuannya. Terbukti, ditengah padatnya kesibukan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, Ia tetap berusaha bisa membagi waktu agar melanjutkan studinya. 


Terbaru, Akis yang menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera ini dinyatakan diterima dalam program doktor ilmu hukum minat studi ketahanan di sekolah pasca sarjana Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.


Sebelumnya, saat menjabat sebagai anggota DPRD, Akis menempuh program pasca sarjana jurusan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik program magister yang ditempuh Akis di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.


Bagi Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Sumenep ini, pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk bisa menopang kinerjanya sebagai wakil rakyat. Dengan pendidikan, dirinya meyakini akan lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya, utamanya dalam melahirkan kebijakan-kebijakan yang berdampak pada kemaslahatan masyarakat. 


“Mencari ilmu tidak ada batasan usia selagi berkeinginan dan dalam kesibukan apapun tetap saya komitmen tidak akan abai dengan pendidikan," tukas Akis saat dikonfirmasi media. Jumat, (11/08/2022).


Wakil rakyat asal Partai NasDem ini mengaku bersyukur memiliki kesempatan untuk melanjutkan program doktor (S3) di Universitas Brawijaya (UB) Malang. 


" Alhamdulillah mas, saya mengambil program doktor di Universitas Brawijaya," tandasnya. 


Menurut Akis, meski dirinya memiliki kesibukan dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan, tetapi bukan alasan untuk tidak melanjutkan jenjang pendidikan. Sebab, kata Akis, belajar atau mencari ilmu itu adalah sebuah kewajiban dan tidak terikat dengan waktu. 


"Jika saya mengutip hadis Nabi Utlubul ilma minal mahdi ilal lahdi artinya tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai liang lahat,” pungkasnya. 


Selain itu, Akis juga tergolong sebagai legislator muda yang produktif. Itu bisa dilihat dari hasil karya tulisnya berupa buku yang sudah terbit beberapa waktu lalu. Setidaknya ada dua buku yang sudah ia terbitkan, pertama dengan judul " ASEAN VS CINA, ASEAN Dalam Pusaran Konflik Laut Cina Selatan". Kemudian yang kedua dengan judul " Potret Demokrasi dan Kepemimpinan Milenial" . (Yud).

Bagikan:

Komentar