|
Menu Close Menu

Gandeng LAZ Sidogiri dan Muslimat NU, MHI Santuni 65 Anak Yatim dan Dhuafa di 10 Muharram 1444 H

Senin, 08 Agustus 2022 | 10.07 WIB

Kegiatan Santunan 65 Anak Yatim dan Dhuafa dalam rangka 10 Muharram 1444 H yang diselenggarakan atas kerjasama MHI, LAZ Sidogiri Bangkalan, dan PAC Muslimat NU Kota Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Muslimah Humanis Indonesia (MHI) memberikan santunan kepada 65 anak yatim dan dhuafa di Sekretariat MHI, Jalan Teuku Umar  Seninan Bangkalan, jam 15.00 WIB. Minggu, (07/08/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka 10 Muharram 1444 Hijriyah itu menggandeng Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Bangkalan dan PAC Muslimat NU Kota Bangkalan.


Turut hadir KH. Moh Ali Ghofir, M.Pd, Ketua LAZ Sidogiri Bangkalan, Nyai Nurul Muawwanah, Ketua PAC Muslimat NU Kota Bangkalan, beserta perwakilan anggota dan pengurus masing-masing organisasi penyelenggara.


Direktur MHI, Dr. Mutmainnah M.Si ,M.PdI menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu program kerja  dari devisi keagamaan MHI.


" Kegiatan ini kita rutin laksanakan setiap tahun di tanggal 10 Muharram selain kegiatan-kegiatan lembaga lainnya," jelas Mutmainnah.


Itu, lanjut Mutmainnah merupakan bentuk kepedulian dalam ikut berpartisipasi aktif menumbuh kembangkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap anak yatim dan dhuafa .


" Spirit 10 Muharram ini semoga tidak hanya berhenti saat momentum 10 Muharram saja,  tapi bagaimana dalam kehidupan sehari hari kita mampu menumbuhkan rasa peduli kepada anak yatim, dhuafa, serta orang yang membutuhkan," tandasnya.


Dengan begitu harapannya, semuanya akan mendapatkan keberkahan karena  sudah menjalankan anjuran dan amalan yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW. (Red).

Bagikan:

Komentar