|
Menu Close Menu

Gus Fawait Pilih Upacara Bersama Masyarakat Sekitar Perkebunan Tebu

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18.44 WIB

Upacara Bendera bersama warga di Desa Pondokrejo Kecamatan Tempurejo Jember yang dihadiri oleh Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait atau yang akrab disapa Gus Fawait. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember - Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait memilih menghadiri upacara bersama masyarakat yang tinggal di sekitar perkebunan  tebu milik PTPN XII di Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, Jawa Timur. Rabu, (17/08/2022).


Sebenarnya, pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini, sebagai pejabat negara diundang untuk mengikuti upacara bendera di Kantor Negara Grahadi Surabaya bersama Gubernur Jawa Timur dan jajaran pejabat lainnya. Tetapi, politisi muda yang akrab disapa Gus Fawait ini memilih tidak hadir, dan justru  menghadiri undangan masyarakat untuk melakukan upacara.



Presiden Laskar Sholawat Nusantara, Gus Fawait saat diwawancara media usai kegiatan upacara bendera bersama warga. (Dok/Istimewa).


Berdasarkan pantauan media, acara tersebut dihadiri  oleh ratusan masyarakat sekitar yang secara ekonomi kurang beruntung, kemudian kader dan pengurus Laskar Sholawat Nusantara (LSN), GP Ansor dan Perwakilan Pemuda Muhammadiyah. Bahkan tampak juga ada anggota DPRD Kabupaten Jember dari Partai NasDem. 


" Dalam upacara ini hadir Laskar Sholawat Nusantara (LSN), GP Ansor, dan Pemuda Muhammadiyah," kata Gus Fawait saat menyampaikan amah sebagai pembina upacara. 


Dengan peran serta jalan masing-masing, pihaknya akan berjuang untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan terutama bagi masyarakat yang ada di sekitar perkebunan.


" Terakhir kita doakan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, Bapak Presiden Jokowi bersama Kiai Makruf Amin semoga senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah SWT sehingga bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.  


Selain upacara, dalam waktu yang bersamaan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) juga mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga sekitar dan membagikan ratusan paket sembako. (Had).

Bagikan:

Komentar