|
Menu Close Menu

Keberanian Mahfud MD Kawal Kasus Pembunuhan Brigadir J, Advokat Muda Madura : Bukti Beliau Bersih

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10.56 WIB

Menkopolhukam RI, Mahfud MD saat hadir dalam rapat dengan Komisi III DPR RI. (Dok/Suara.com)

Lensajatim.id, Surabaya- Polri terus mengusut kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Selain tersangka lain, Polri juga sudah menetapkan Ferdy Sambo dan istrinya Putri Chandrawathi dalam kasus ini.


Tidak hanya itu, terbaru Kapolri juga melakukan mutasi 24 personel yang terlibat dalam pelanggaran kode etik penyelidikan kasus tersebut.


Penanganan kasus pembunuhan brigadir J menjadi terang menderang dan Polri melakukan penindakan tegas terhadap semua yang terlibat, tidak lepas dari peran Kompolnas utamanya peran dari Ketua Kompolnas RI, Mahfud MD yang dari awal juga getol mengawal agar kasus itu benar-benar diusut tuntas.


Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Mahfud MD yang juga Menkopolhukam RI menyampaikan langkah yang dilakukan oleh pihaknya selalu Kompolnas dalam upaya mengusut kasus itu secara terang menderang dan diusut secara tuntas.


Langkah yang dilakukan Mahfud MD ternyata juga mendapatkan dukungan dari beberapa anggota Komisi III DPR RI seperti yang disampaikan dalam rapat. Tidak hanya itu, apresiasi terhadap Mahfud MD juga datang dari advokat muda asal Madura.


" Saya kira apa yang dilakukan Pak Mahfud yang dalam hal ini sebagai Ketua Kompolnas dalam kasus pembunuhan brigadir J sudah sangat tepat," terang  Abdul Manan, MH saat dikonfirmasi media. Selasa, ( 23/08/2022).


Dan dalam rapat dengan Komisi III DPR RI, lanjut Manan, Mahfud MD juga sudah menjelaskan secara gamblang apa yang dilakukan sebagai upaya mengungkap kasus.


" Keberanian dan ketegasan Pak Mahfud dalam beberapa kasus besar merupakan bukti bahwa beliau bersih dan berintegritas," tandas mantan Ketua PC PMII Bangkalan ini.


" Semoga kasus ini benar-benar diusut tuntas dan semua yang terlibat diproses secara hukum. Kami juga mengapresiasi kinerja Polri dalam menangani kasus ini," ungkap alumni Universitas Trunojoyo Madura (UTM).


Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan dukungan penuh kepada Mahfud MD sebagai Menkopolhukam untuk melakukan pengawalan penegakan supremasi hukum di Indonesia.(Had).

Bagikan:

Komentar