|
Menu Close Menu

Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2022, Begini Harapan Bupati Bondowoso

Selasa, 16 Agustus 2022 | 21.01 WIB

Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bondowoso tahun 2022. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,Bondowoso - Puluhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), dalam peringatan HUT RI 77 di Bondowoso, akhirnya dikukuhkan oleh bupati, hari ini (16/8) malam. Sebelumnya mereka telah mendapatkan latihan keras, baik secara fisik maupun mental selama beberapa waktu. Pasukan itu, terdiri dari sejumlah siswa dari berbagai sekolah.


Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengatakan, anggota paskibraka adalah putra dan putri terbaik di Kota Tape. Karena sudah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan. Selain itu juga berhasil melewati semua latihan keras yang diberikan.


 "Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, serta para orang tua," katanya.


Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, Tangsil wetan ini juga menilai anggota paskibraka memiliki kemampuan, serta memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota. Salah satunya, ketahanan fisik yang prima, postur tubuh ideal, mental dan moralitas yang baik. 


"Serta disiplin yang tinggi," imbuhnya.


Terlebih mereka sudah mendapatkan penempaan, fisik dan mental yang berguna saat menjalankan tugasnya, untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih. Hal itu juga dianggap berguna untuk membangun sikap dan mental yang dibutuhkan. Mengingat mereka masih berusia remaja, tapi sudah memiliki kesempatan besar.


 "Telah mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar," paparnya.


Salwa juga menegaskan, di pundak para anggota terdapat tugas berat yang harus dilakukan. Yakni mengibarkan bendera merah putih di hadapan ratusan bahkan ribuan orang. Momentum pengibaran itulah, yang dianggap sebagai inti kesuksesan upacara peringatan detik detik proklamasi 17 Agustus. 


"Saya yakin kalian dan percaya bahwa kalian akan mampu " tegasnya.


Lebih lanjut, dia juga berharap kepada anggota paskibraka tahun ini, agar dapat menjadi contoh bagi siswa dan generasi muda yang lain. Dengan menunjukan diri sebagai generasi yang memiliki disiplin tinggi, kekuatan fisik yang baik dan mental yang tangguh.


 "Kepada para pelatih saya sampaikan terimakasih. Atas pengorbanan waktu, pikiran dan tenaganya," pungkasnya. (Nang)

Bagikan:

Komentar