|
Menu Close Menu

LSN Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Lakukan Pengobatan Gratis bagi Warga Sekitar Perkebunan PTPN XII

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20.46 WIB

 

Muhammad Fawait, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) saat memberikan bantuan paket sembako pada warga di sekitar PTPN XII di Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember- Laskar Sholawat Nusantara (LSN) menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian ratusan paket sembako bagi warga sekitar Perkebunan PTPN XII di Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, Jawa Timur. Rabu, (17/08/2022).


Presiden LSN Muhammad Fawait menjelaskan bahwa apa yang dilakukan sebagai upaya bentuk perhatian, memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar perkebunan yang kurang beruntung.


" Saat ini kita lakukan pengobatan gratis dan pembagian paket sembako, mohon doanya kedepan semoga bisa melakukan dengan kegiatan yang lebih besar lagi," tukas pria yang akrab disapa Gus Fawait.


Saat ini, lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini, pihaknya lewat Koperasi Laskar Sholawat Nusantara menyewa 160 hektar lahan milik PTPN XII.


" Lahan itu kita kelola, kita tanami tebu, dan pekerjanya dari masyarakat sekitar, tujuannya agar ini bisa menjadi salah satu solusi untuk pemberdayaan masyarakat sekitar, dan bisa mengurangi kemiskinan yang ada," tandasnya. 


Selama ini, lanjut Gus Fawait lahan PTPN XII banyak yang dikelola oleh orang luar daerah, pekerjanya dari bawa dari luar daerah.


" Dan keuntungannya juga dibawa keluar daerah, sehingga masyarakat tidak menikmati apa-apa, masyarakat sekitar masih tetap banyak yang miskin," ungkapnya.


Apa yang dilakukan LSN, dalam rangka pengelolaan kebun tebu bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Bayangkan, dalam satu hektar saja membutuhkan kurang lebih 50 pekerja, kalau itu dilakukan oleh warga lokal, maka dirinya meyakini masyarakat akan ikut menikmati keuntungan dari perkebunan tebu.


" Mohon doanya, mudah-mudahan yang dilakukan LSN, kalau usaha yang dilakukan LSN berjalan sesuai harapan, tebu yang ditanam mendapatkan keuntungan, maka komitmen kami, keuntungan itu harus kembali dan dirasakan oleh masyarakat sekitar," pungkasnya.


Kehadiran Gus Fawait dalam kegiatan tersebut, selain hadir dalam kegiatan baksos juga dilanjutkan menghadiri undangan warga untuk menjadi pembina dalam pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77. (Had).

Bagikan:

Komentar