|
Menu Close Menu

Promosikan Batik Bondowoso, Pemkab Gelar Kampung Budaya Fashion Show

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21.28 WIB

Batik Fashion Show Batik di acara Kampung Budaya Bondowoso dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Beragam jenis batik  khas Bondowoso dipamerkan dalam gelaran Kampung Budaya Bondowoso, di pelataran monumen Gerbong Maut, pada Jum'at (19/8/2022) malam. 


Beragam jenis batik itu, diperagakan oleh ibu-ibu PKK dan dharma wanita se Kabupaten dengan rangkaian fashion show batik. 


Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disprbudpora) Bondowoso, Moelyadi, menuturkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dan hari jadi Bondowoso (Harjabo) ke 203. 


Di lain sisi, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan batik khas Bondowoso yang menjadi  bagian wisata. 


"Selain itu kegiatan ini terlaksana untuk menampung kreatifitas dan potensi generasi muda," ujarnya. 


Adapun, fashion show batik sendiri diikuti oleh 45 peserta yang merupakan perwakilan PKK dan dharma wanita seluruh OPD, kecamatan, perbankan, dan instansi vertikal lainnya. 


"Kami juga turut libatkan pelaku UMKM, handcraft," tuturnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, dalam sambutannya, mengatakan, apresiasinya atas kegiatan ini. Karena, dengan fashion show batik kampung budaya ini, bisa menjadi pemantik munculnya designer-designer muda asal bumi Ki Ronggo. 


"Karena ini menjadi pemantik munculnya designer muda asal Bumi Ki Ronggo," ujarnya. 


Sementara itu, informasi dihimpun fashion show batik yang diselenggarakan kali pertampa ini, dilombakan dengan dua kategori. Yakni kategori kreasi batik dan kreasi hijab.(Nang)

Bagikan:

Komentar