|
Menu Close Menu

Rencana Gudang Sentra Industri Kopi Dialihfungsikan, Begini Tanggapan Wabup Bondowoso

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16.18 WIB

Irwan Bachtiar, Wakil Bupati Bondowoso. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Mendengar informasi mangkraknya, gedung sentra industri kopi di Desa/Kecamatan Sumberwringin. Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar, mengaku akan langsung menindaklanjuti hal itu. Karena bangunan yang menghabiskan anggaran yang tidak sedikit ini, harus berfungsi kembali. Agar bermanfaat bagi masyarakat.


Bahkan ketua DPC PDIP Bondowoso ini, juga menuturkan akan memanfaatkan gedung tersebut untuk dikelola Bumdes bersama yang ada di desa setempat. Mereka akan menjadi pihak ketiga yang mengelola gudang. "Tempo hari sudah ada beberapa yang mengajukan. Tapi, kita masih berkonsultasi dengan Bappeti Jatim," imbuhnya.


Irwan juga mengatakan, saat ini sedang ada pada tahap konsultasi, saat ini memang tersebut menurutnya, memang sedang terbengkalai. Oleh sebab itu, agar dapat difungsikan kembali, pihaknya akan menggandeng pihak ketiga. "Ini masih dalam kajian Bappeti," bebernya.


Lebih lanjut pihaknya juga menegaskan, akan segera memerintahkan kepada Diskoperindag, untuk segera membersihkan tempat tersebut. Serta berkoordinasi dengan Forpimcam setempat, "Nanti saya akan menindak lanjuti, apa yang menjadi masukan dari teman-teman media," pungkasnya.


Sementara Sigit Purnomo Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian Dan Perdagangan (Dikoperindag) menegaskan bahwa gudang tersebut dibangun dengan spek khusus yang tidak bisa digunakan untuk hal lain, " Kita harus memilih siapa yang akan menggunakan, sementara kita belum mengoperasinalakan itu" katatanya.


Untuk diketahui gudang sentra industri kopi yang dibangun pada tahun 2014 tersebut belum pernah difungsikan sebagai mana mestinya dan belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Nang).

Bagikan:

Komentar