|
Menu Close Menu

Santer Kabar Pengisian Perangkat Desa Penganten di Bojonegoro Dikondisikan, Begini Bantahan Kades

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08.43 WIB

Tempat ujian calon Kaur Keuangan Desa yang ada di Kecamatan Balen Bojonegoro tampak dijaga Linmas setempat . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bojonegoro - Pengisian kekosongan jabatan di tingkat Pemerintah Desa (Pemdes) hingga saat ini masih menjadi salah satu peluang bagi pemburu lowongan pekerjaan. Bahkan tak jarang, pendaftar maupun peserta berharap penyelenggaraannya dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.


Sesuai kabar yang diperoleh media ini, Kamis, (18/8/22) salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan menggelar ujian tulis guna pengisian perangkat desa pada jabatan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan.


Dari hal tersebut, beredar kabar tak sedap bahwa ujian tulis pengisian perangkat desa di Desa Penganten, Kecamatan Balen, hanya dijadikan formalitas semata.


Dikonformasi melalui telepon selulernya, Kepala Desa Penganten, Eko Ariyanto menampik perihal terkait beredarnya kabar ujian tulis yang hanya sebatas formalitas pada pengisian pengisian perangkat desa pada jabatan Kaur Keuangan.


"Wah, tidak benar itu, ini real semuanya mendaftar atas kemauan sendiri," tegasnya.


Bahkan ia juga menyebutkan, untuk peserta yang mendaftar pada pengisian perangkat desa dalam jabatan Kaur Keuangan di desa Penganten ini, berjumlah 3 (tiga) orang. Diantaranya meliputi, dua peserta laki-laki, dan satu peserta perempuan.


"Untuk ujian akan dilaksanakan di sebelah balai desa Penganten, besok Kamis 18 Agustus 2022, mungkin dimulai pukul 08.00 WIB," terang Eko Ariyanto. (BK/Red).

Bagikan:

Komentar