|
Menu Close Menu

Faiq Akbar, Nahkoda Baru PMII Rayon “Kawah” Chondrodimuko

Jumat, 09 September 2022 | 10.36 WIB

Faiq Akbar Riskian Syah, saat dalam acara Rapat Tahunan Anggota Rayon PMII Kawah Chondrodimuko  UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang - Faiq Akbar Riskian Syah yang kerap disapa Faiq terpilih menjadi Ketua Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) "Kawah" Chondrodimuko Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode 2022-2023.


Hal ini berdasarkan hasil Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke 29 PMII Rayon “Kawah” Chondrodimuko. RTAR yang berlangsung lebih dari seminggu itu bertempat di Gedung KNPI Kota Malang.


Pada awalnya terdapat 3 calon kader yang berkompetisi secara demokratis untuk memperebutkan kursi ketua rayon periode 2022-2023 tersebut dengan melewati berbagai tahapan Sidang Pleno.


Sidang Pleno I membahas mengenai agenda sidang, Sidang Pleno II membahas Tata tertib persidangan, Sidang Pleno III membahas  Laporan Pertanggungjawaban, Sidang Pleno IV membahas sidang komisi-komisi, Sidang Pleno V membahas Tata tertib pemilihan, Sidang Pleno VI membahas Pendemisioneran, dan yang terakhir Pemilihan Ketua dan tim formatur.


Tepat pada hari Rabu, 7 September 2022 pukul 01.56 WIB Sahabat Faiq ditetapkan sebagai Ketua Rayon terpilih dan mampu menggeser dua calon lainnya. Dari total 66 pemilik hak suara, Sahabat Faiq mendapatkan 40 suara, dengan rincian calon pertama 18 suara, calon kedua 6 suara serta kotak kosong 2 suara.


Adapun seluruh peserta dalam acara tahunan di rayon terdiri dari peserta penuh, peserta aktif dan peserta peninjau. Peserta penuh adalah para pengurus rayon yang melaporkan pertanggungjawaban, peserta aktif adalah calon pengurus rayon yaitu kader pmii angkatan 2021 dan peserta peninjau adalah warga rayon yang sudah demisioner kepengurusan. Sedangkan yang memberikan hak suara adalah peserta aktif angkatan 2020 dan 2021.


Sahabat Faiq melalui wawancara online menuturkan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PMII Rayon “Kawah” Chondrodimuko atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Faiq.


“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PMII yang telah mempercayai saya untuk menerima amanah ini, mohon do'a serta kawalannya untuk menuntaskan tanggungjawab ini hingga rtar tahun depan”, Ujar Faiq.


Terakhir ia berpesan agar semua kader PMII menjaga semangatnya dalam kepengurusan setahun kedepan dan selalu Menjaga tradisi lama yang baik, mengambil hal baru yang paling baik. (Ys/Red).

Bagikan:

Komentar