|
Menu Close Menu

Gus Aam Tampung Keluhan Konstituen Lewat Program Aspirasi Masyarakat

Rabu, 21 September 2022 | 23.50 WIB

Moh. Haerul Amri, Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem dalam kegiatan Aspirasi Masyarakat di Yayasan UMAR FARUQ AL- ARIFIN  Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Probolinggo- Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem, Moh. Haerul Amri semakin intens menyapa masyarakat di daerah pemilihannya. Terbaru politisi muda yang akrab disapa Gus Aam ini menampung keluhan dari konstituen lewat program Aspirasi Masyarakat (ASMAS). 


Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara


" Sebagai wakil rakyat tentu sudah menjadi kewajiban menampung semua aspirasi masyarakat, lebih-lebih yang sesuai dengan bidang saya,"  terang Gus Aam dalam acara ASMAS yang mengangkat tema " Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara" di Yayasan UMAR FARUQ AL- ARIFIN  Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Rabu, (21/09/2022).


Anggota Komisi X DPR RI ini mengaku tidak hanya akan menampung, tetapi juga akan memperjuangkan keluhan dan aspirasi masyarakat. 


Tidak hanya aspirasi dan masukan, dalam dunia demokrasi, masyarakat juga sah-sah saja untuk melakukan kritik yang konstruktif, sebagai masukan agar pemerintah kedepan semakin lebih baik lagi. 


" Dan itu sudah sejalan dengan perjalanan Bangsa Indonesia, kalau dulu kran untuk menyampaikan aspirasi tertutup, nah sekarang sudah era reformasi, dimana kedaulatan rakyat benar-benar didengarkan dalam proses pembangunan, partisipasi masyarakat dibuka lebar, makanya ini merupakan hal yang positif, bentuk kemajuan yang harus kita rawat," tandas Wakil Ketua Umum PP GP Ansor yang juga Sekretaris Jendral DPP Garda Pemuda NasDem. 


Akan tetapi Gus Aam tetap mengingatkan, bahwa semua itu harus berlandaskan dengan Pancasila. Sebab, Pancasila merupakan Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara. 


Ditempat yang sama, M. Fajar Ilyas,  Tokoh Masyarakat Probolingggo yang juga hadir sebagai narasumber menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah (Moh. Haerul Amri) sebagai anggota MPR RI yang selama ini sering turun ke masyarakat dan memperjuangkan aspirasinya. 


" Kita butuh sosok seperti beliau, yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, utamanya di daerah pemilihannya," tandasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar