|
Menu Close Menu

Kirab Pataka NU Tandai Dimulainya Konferensi Cabang NU Bangkalan ke-XII

Sabtu, 17 September 2022 | 06.41 WIB

Kirab Pataka NU Keliling Kota Bangkalan dalam rangka Pembukaan Konfercab NU Bangkalan. (Dok/Fiq).

Lensajatim.id, Bangkalan- Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama  (Konfercab NU ) Kabupaten Bangkalan ke-XII resmi dibuka, Jum'at (16/9/2022).


Kegiatan itu bertempat di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, acara dengan tema "Bersama NU, Mengawal Moderasi Beragama" dibuka langsung oleh Ketua PCNU Bangkalan, KH. Makki Nasir.


Dalam sambutannya, KH. Makki Nasir menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyiapkan dan mensukseskan acara ini.


"Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kita hadir menyemarakkan khittah konferensi ke-XII ini dalam rangka menunjukkan bahwa kita ini betul-betul cinta pada Nahdlatul Ulama, karena kata cinta tidak untuk mereka yang tidak kenal kata setia" ucap KH. Makki yang dilanjutkan dengan membuka acara.


Acara yang menandai dimulainya konferensi ini dilanjutkan dengan Kirab Pataka NU mengelilingi Kota Bangkalan diiringi oleh ratusan warga dan kader NU, mulai dari  PAGAR NUSA, MWCNU, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, PERGUNU, ISNU dan PMII serta Marching Band Drasandi dari Pondok Pesantren Darul Hikmah Bangkalan.


Kegiatan Konferensi sendiri  dijadwalkan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 16 hingga18 September 2022.  Adapun beberapa agendanya diantaranya Halaqah Kebangsaan, Bathsul Masail, Seminar dan Workshop dengan puncak acara pemilihan Rais dan Ketua PCNU periode 2022-2027. (Fiq/Red).

Bagikan:

Komentar