|
Menu Close Menu

Sambut Mahasiswa Baru, IKMASS Jember Gelar Mapasrah

Minggu, 18 September 2022 | 21.01 WIB

Malam Pertemuan Sejuta Rasa Ah (Mapasrah) Ikatan Mahasiswa  Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Jember di Pendopo Desa Sidodadi, Tempurejo, Jember . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember- Ikatan Mahasiswa  Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Jember gelar kegiatan Mapasrah (Malam Pertemuan Sejuta Rasa Ah) pada jum'at-minggu (16-18/09/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Desa Sidodadi, Tempurejo, Jember dengan diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa Perguruan tinggi di Jember, turut hadir pula ketika pembukaan Kepala Desa Sidodadi dan juga beberapa alumni dari IKSASS Jember. 


Acara tersebut diawali dengan pembacaan Rotibul Haddat dan Qasidah Istigosah serta dilanjutkan dengan beberapa materi dan juga kegiatan lainnya. 


M. Zidnie Alfian Barik, Ketua IKMASS Jember menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama Mahasiswa Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah khususnya temen-temen Mahasiswa Baru (Maba) yang ada di Jember.


"Ini bentuk silaturahmi dan juga ajang sambutan dari kami kepada mahasiswa baru yang ada di Jember," Jelasnya.


Sementara Ust Buyung, perwakilan dari IKSASS Jember juga menyampaikan bahwa agenda ini dilakukan untuk menunjukkan eksistensi IKMASS  kepada teman teman Maba.


Selain itu, Bapak Suyono selaku Kades Sidodadi dalam sambutannya menyampaikan rasa kebahagiaannya karena  dalam kegiatan Maoasrah kali ini Desa Sidodadi terpilih menjadi tempat terlaksananya kegiatan tersebut. 


"Kami sangat bahagia, apalagi ditempati acara yang notabenenya islami, sehingga harapannya nanti Balai Desa ini bisa mendapatkan cipratan barokah dari kegiatan tersebut," Pungkasnya. (Yus).

Bagikan:

Komentar