|
Menu Close Menu

Wagub Emil Jajaki Potensi Kerjasama Teknologi Infrastruktur Hijau Jatim-Jerman

Kamis, 22 September 2022 | 23.44 WIB

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat menerima kunjungan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ms. Ina Lepel di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ms. Ina Lepel di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (21/9/2022) siang. 


Mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu membahas berbagai potensi potensi kerjasama yang bisa dibangun antara Indonesia, khususnya Jatim, dengan Jerman bersama Dubes Ina Lepel. Wagub Emil menyampaikan, salah satu potensi yang tengah dijajaki antara Jatim dan Jerman adalah pengembangan teknologi infrastruktur hijau (Green Infrastructure). 


" Setidaknya terdapat dua sektor yang diharapkan bisa menerapkan teknologi Green Infrastructure, yaitu penanganan banjir di kawasan Kalilamong dan Bengawan Solo hingga studi mobilitas di kawasan Surabaya Raya," jelasnya.


Harapannya, dalam projek tersebut, Gubernur Khofifah bisa menjadi supervisor komite untuk mengawal studi ini. Wagub Emil juga optimis bahwa projek ini bisa tentu sejalan dengan Perpres 80 tahun 2019 dimana pengembangan transportasi Gerbang Kertasusila menjadi salah satu poros pertumbuhan yang harus dijaga. (Red).

Bagikan:

Komentar