|
Menu Close Menu

Farel Beli Motor dari Honor Mengajar Seni Lukis dan Mewarnai

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20.00 WIB

Muhammad Farel AlFawazi atau yang akrab disapa Farel saat mendampingi Heni Rizky Aprilia, salah satu anak didiknya saat mengikuti lomba mewarnai tingkat Jawa Timur di Balai Pemuda Surabaya dalam rangka HUT Ikatan Pelukis Indonesia tahun 2022 . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Muhammad Farel Al Fawazi atau yang akrab disapa Farel lahir di Malang, 10 September 2003.  Anak kedua dari empat bersaudara saat ini sedang menekuni dunia lukis dan mewarnai. Bahkan dari hobinya itu, ia menjadi guru les melukis dan mewarnai di Sanggar Lukis D' K-Conk dan di salah satu sekolah TK di Kabupaten Bangkalan. 


Saat ditemui media pada Minggu, 09 Oktober 2022 di Rumahnya di Perumahan Griya Utama Bangkalan Farel bercerita soal hobi melukisnya yang awalnya belajar dari Sang Ibu. 


" Awalnya saya belajar melukis ke Ibu," Cerita Anak dari pasangan Abdurrahman dan Shofi ini. 


Dari Hobinya itu, sekitar tahun 2018 ia memulai mengajar melukis pada satu anak. " Awalnya yang diajari cuman satu, karena hasilnya bagus, terus juara pas ada lomba. Akhirnya informasi itu menyebar dan banyak yang ikut belajar," tuturnya. 


Alumni TK Kemala Bhayangkari Bangkalan ini menjelaskan awal-awal ngajar ia tidak pernah menentukan tarif bayaran. Bahkan dirinya rela saat hanya dibayar dengan hasil  bumi seperti diberi pisang dan yang lainnya. 


Seiring berjalannya waktu, karena muridnya di Sanggar lumayan banyak, bahkan  pernah mencapai 80 murid dari anak usia TK hingga SD, akhirnya les melukis di Sanggarnya memungut bayaran dengan harga yang standar. 


" Adalah kalau bayarannya," cerita pria yang menamatkan SD di SDN Pajagan 6 Bangkalan ini sambil tersenyum tanpa menyebut nominal.


Berkat kemampuannya mengajar melukis, Farel juga akhirnya dipercaya mengajar kegiatan ekstrakurikuler melukis dan mewarnai di salah satu TK di Bangkalan. 


Dari honornya mengajar baik yang di Sanggar dan Sekolah, uangnya ditabung ke orang tuanya. Dan hasilnya, akhirnya sampai bisa  dibuat beli sepeda motor untuk mempermudah aktivitasnya dalam mengajar melukis. 


 " Alhamdulillah bisa nabung dan bisa buat beli motor sendiri," tukas alumni SMPN 2 Bangkalan ini. 


Farel lalu menceritakan, bila upayanya mengajari anak-anak melukis tidak sia-sia. Terbukti, beberapa anak didiknya banyak yang sering mengikuti perlombaan baik di level Kabupaten, Provinsi dan Nasional. 


" Alhamdulillah banyak yang juara, termasuk  di Level Nasional, dan saya sangat senang saat melihat anak didik saya juara ketika ikut lomba," pungkas pria yang saat ini baru lulus sekolah di SMAN 2 Bangkalan. (Had).

Bagikan:

Komentar