|
Menu Close Menu

Ketua Panpel Arema Menggelar Tahlil dan Doa Bersama di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 09.59 WIB


Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC, Abdul Haris saat diwawancarai oleh media ini. (Dok/Fauzi).

Lensajatim.id, Malang-Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC, Abdul Haris beserta puluhan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan menggelar tahlil dan doa bersama.


Tahlih dan doa bersama tersebut, dilaksanakan Rabu (12/10/2022) sore tadi menjelang magrib, tepat di depan pintu 13 (tiga) Stadion Kanjuruhan Malang. Diketahui banyak korban berjatuhan di pintu tersebut.


Berdasarkan pantauan di lapangan, usai membacakan doa, dirinya memberikan berbagai pengakuan sambil menangis mengenai insiden paling kelam dalam sejarah sepak bola di Indonesia tersebut.


Atas kejadian tersebut, Abdul meminta maaf kepada masyarakat atas terjadinya tragedi Kanjuruhan. Ia meminta maaf langsung di hadapan keluarga korban yang melangsungkan doa.


“Saya mohon maaf kepada semua keluarga korban pada tragedi Kanjuruhan. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” katanya kepada media ini, Rabu (12/20/2022).


Pihaknya mengaku, salah satu dari 131 korban meninggal adalah keponakannya sendiri. Ia pun merasa hancur dengan seluruh kejadian tersebut.


"Saya merasa gagal sebagai Ketua Panpel, karena tidak bisa menangani tragedi itu. Sekali lagi, saya minta maaf kepada seluruh keluarga korban,” pungkasnya.


Diketahui sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) beberapa waktu lalu telah menetapkan 6 tersangka yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia pada tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang.


Enam tersangka itu adalah Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC Abdul Haris, Security Officer Suko Sutrisno, Komandan Kompi III Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman, Kabag Ops Polres Malang Wahyu SS, dan Kasat Samapta Polres Malang Ajun Komisari Polisi Bambang Sidik Achmadi. (Fauzi)


Tag: Ketua Panitia Pelaksana, Arema FC, Persebaya, Aremania, Stadion Kanjuruhan, Berita Malang

Bagikan:

Komentar