|
Menu Close Menu

Usai Upacara HUT Bangkalan, KPK Geledah Ruang Kerja dan Rumah Dinas Bupati

Senin, 24 Oktober 2022 | 17.42 WIB

 

Tim Penyidik KPK membawa sejumlah koper usai penggeledahan, (foto: doc. lensajatim.id - Bangkalan) 

lensajatim.id, BANGKALAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) mendatangi Kantor Dinas Bupati Bangkalan, rombongan tim KPK tersebut datang usai Pemkab Bangkalan menggelar upacara HUT Kabupaten Bangkalan yang ke 491 tahun, Senin (24/10/2022).


Usai apel upacara HUT Bangkalan, tim dari KPK langsung menggeledah ruang kerja Bupati Bangkalan yang berada, ruang kerja Wabub serta ruang kerja Sekda Bangkalan.


Dari pantauan reporter lensajatim.id Bangkalan, penggeledahan dimulai sejak pukul 11.00 WIB dan berakhir sampai pukul 13.30 WIB, para penyidik itu keluar dengan pengawalan ketat pihak aparat Kepolisian Resort Bangkalan.


Wakil Bupati Bangkalan yang menemani tim penyidik KPK membenarkan, bahwa penggeledahan yang dilakukan oleh tim dari KPK merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan sebelumnya yang telah dilakukan oleh penyidik.


"Iya benar, ini penggeledahan tindak lanjut dari pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK beberapa waktu yang lalu," Terang Mohni yang didampingi Sekda Bangkalan usai mengantar tim penyidik KPK.


Wabub mengaku tidak tahu menahu terkait barang-barang yang disita oleh KPK, bahkan dirinya mengaku tidak ikut ke dalam ruangan saat tim melakukan penggeledahan.


"Kami tidak tahu apa saja yang dibawa, ada beberapa ruangan yang di geledah, ruang kerja Bupati, ruang saya serta ruang kerja Pak Sekda," Jelasnya


Diketahui, setelah selesai melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati, Wabub serta ruang kerja Sekda, tim penyidik dari KPK membawa sejumlah koper yang langsung di masukkan ke dalam Mobil, iring-iringan kemudian melanjutkan penggeledahan ke Rumah Dinas Bupati serta kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangkalan. (Angga/Mahallil)

Bagikan:

Komentar