|
Menu Close Menu

Wakil Bupati Bangkalan Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 11.18 WIB

 

Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, MM didampingi Komandan Kodim 0829 usai menggelar Apel Pasukan (foto: doc. lensajatim.id - Bangkalan) 

lensajatim.id, BANGKALAN - Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan apel siaga penanggulangan bencana alam dalam menghadapi ancaman hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Bangkalan. Jum'at (21/10/2022)


Acara yang di gelar di sekitar jalan depan makodim 0829 Bangkalan di pimpin oleh Bapak Mohni selaku Wakil Bupati Bangkalan. Hadir pula jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan.


Dalam amanatnya Mohni mengatakan, bahwa kegiatan apel ini merupakan bentuk respon pemerintah Kabupaten dalam menghadapi bencana hidrometeorologi menjelang peralihan musim


"Dalam apel ini bentuk respon pemerintah mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi secara terpadu dengan melibatkan unsur di antaranya TNI, Polri, Perangkat Daerah terkait, elemen masyarakat dan Organisasi Kepemudaan semua ini agar masyarakat dapat terlayani dengan baik apabila ada kejadian bencana alam yang membutuhkan bantuan secara terpadu, " ujarnya.


Usai memimpin apel, Wakil Bupati beserta rombongan Forkopimda langsung meninjau sarana dan prasarana penunjang penanganan bencana yang telah disiapkan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Bangkalan.


"Mulai dari sarana ambulan kesehatan sampai dengan peralatan masak memasak sudah tersedia semua. Kalau pemetaan ya gak bisa cuman yang sering terjadi tadi kami sebutkan biasanya angin puting beliung, longsor jarang terjadi ya mudah mudahan tidak seperti yang Rob itu ya,"Tutup Wabup (Angga/Mahallil)

Bagikan:

Komentar