|
Menu Close Menu

16 Tahun Menyandang Status Guru Honorer, Ini Motivasi Dewi Hadaratul Qomariyah

Sabtu, 26 November 2022 | 09.20 WIB

Foto:doc.lensajatim.id - Bangkalan

Lensajatim.id, Bangkalan - Ungkapan pahlawan tanpa tanda jasa cocok diberikan kepada para guru. Salah satunya seperti Dewi Hadaratul Qomariyah tenaga pengajar asal Tanjung Bumi yang masih menyandang status pegawai harian lepas (Honorer) meski sudah 16 tahun jadi guru.


Guru Bahasa Daerah SMPN 2 Tanjung Bumi  tersebut sudah berusia 53 tahun, tentu saja masa baktinya tinggal 7 tahun lagi, tetapi dia masih belum patah semangat berharap diangkat pegawai negeri sipil (PNS).


"Ini sudah panggilan hati, saya mengajar bukan perihal materi (Uang) lagi, tetapi sudah seperti tanggung jawab saya untuk mengajar murid - murid saya," tutur Dewi Sabtu (26/11/2022).


Harapan saya, lanjut dia, pemerintah bisa meringankan para guru yang membaktikan diri mengajar lebih dari 10 tahun dan segera diangkat jadi PNS.


"Kalau kita melihat gaji ya tidak seberapa, cuma 16 tahun itu waktu yang panjang, saya juga berharap pemerintah bisa memerhatikan guru yang seperti saya ini,"tandasnya.


Dewi menambahkan bahwa untuk para guru muda bisa menguatkan karakter dalam mengajar agar ilmu yang diturunkan bisa lebih bermanfaat.


"Pesan saya untuk para guru muda agar lebih ikhlas dan menguatkan karakter dalam mengajarnya, biar para murid lebih nyaman dalam belajarnya," pungkasnya. (Angga)

Bagikan:

Komentar