|
Menu Close Menu

Dalam Satu Tahun, Ansor Karang Pilang Canangkan 50 Program Kerja, Ternyata Ini Fokusnya

Selasa, 22 November 2022 | 20.22 WIB

Seusai menggelar raker, pengurus PAC GP Ansor Karang Pilang bersilaturahmi dengan pengurus PC GP Ansor Kota Batu. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Sedikitnya ada 50 program kerja yang dicanangkan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Karang Pilang, Surabaya, dalam satu tahun kedepan.  Hal tersebut berdasarkan hasil rapat kerja yang diselenggarakan pada tanggal 19-20 November 2022 di Kota Batu. 


Dafis Ubaidillah Assiddiq, Ketua PAC GP Ansor Karang Pilang, menjelaskan, ini adalah raker pertama sejak dirinya terpilih sebagai ketua PAC pada akhir Juli 2022. Sebelumnya, pihaknya fokus menyusun struktur dan penataan organisasi.


"Tahun depan kami telah menetapkan 50 program kerja yang disusun oleh masing-masing bidang," kata Dafis dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).


Ketua PAC GP Ansor Karang Pilang periode 2022 - 2024 ini mengatakan, 50 program kerja yang telah ditetapkan tersebut bersifat internal dan eksternal. Penataan organisasi dan pengkaderan menjadi fokus program kerja internal.


Dafis menambahkan, untuk eksternal pihaknya akan menjalin sinergitas multi stakeholder mengembangkan potensi kader dan memperluas dakwah dan menjadi Khodimul 'Ulama untuk mengokohkan Gerakan Ahlussunnah wal jamaah Annahdliyah. 


"Kader Ansor di Karang Pilang harus bermanfaat bagi masyarakat, baik dalam menjaga tradisi dan amaliah NU, mau pun kegiatan sosial," tutur Dosen Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Malang ini.


Dafis mengingatkan kerjasama dan alih transfer ilmu juga harus dilakukan untuk menambah wawasan. Karena itu, pasca raker pihaknya bersilaturahmi dengan pengurus GP Ansor Kota Batu.


Menurutnya, dalam silaturahmi ini banyak ilmu dan pengalaman yang didapat. Beberapa bisa diterapkan di Karang Pilang, lainnya peelu disesuaikan dengan Karang Pilang yang merupakan wilayah urban.


"Alhamdulillah, dalam silaturahmi itu kami diterima langsung oleh Ketua PC Ansor Kota Batu, sahabat Zainal dan Sekretaris PC, sahabat Hasan. Banyak ilmu dan pengalaman yang kami peroleh," pungkas Dafis. (Red).

Bagikan:

Komentar