|
Menu Close Menu

Dewi Rachmi Amaliyah : Perempuan Harus Hebat dan Berkembang

Minggu, 27 November 2022 | 06.16 WIB

RA. Dewi Rachmi Amaliyah Moechtar, SH, Bendahara DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - RA. Dewi Rachmi Amaliyah, SH, Bendahara DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur mendorong agar kaum perempuan menjadi hebat dalam bidang masing-masing. 


" Wanita itu harus hebat ya. Mau berada dan berprofesi sebagai apapun," tukas politisi perempuan yang akrab disapa Dewi ini saat ngobrol-ngobrol dengan Lensajatim.id. Jumat, (25/11/2022).


Perempuan cantik kelahiran Kota Sumenep ini menambahkan, bahwa perempuan boleh berprofesi sebagai apa saja, baik di politik, dunia profesional, atau bahkan jadi ibu rumah tangga, tetapi tidak boleh menutup diri untuk berkembang. 


Meski demikian, lanjut Dewi, hal itu tidak mudah, terkadang masih ada kultur (budaya) yang membuat wanita tidak sebebas kaum laki-laki dalam menjalankan tugas ataupun pekerjaannya.


" Misalnya kalau perempuan kadang, meski bekerja tapi pulangnya terlalu larut malam, nah biasanya mendapatkan stigma negatif. Beda dengan laki-laki, pulang pagi, oh mungkin itu kerja," bebernya.


Akan tetapi, hal itu jangan sampai menjadi hambatan untuk berkembang dan maju. 

" Itu bukan hambatan, justru itu harus jadi tantangan," tandas perempuan yang pada Pemilu 2024 mendatang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jatim dari Dapil Madura ini. 


Saat disinggung soal rencananya maju sebagai Caleg, Dewi menuturkan kalau sebagai orang yang lahir dan besar di Madura, tepatnya di Sumenep dirinya mengaku ingin berkontribusi untuk memajukan Madura. 


" Madura menurut saya sudah mengalami beberapa kemajuan, seperti Kabupaten Sumenep Pariwisatanya sudah bagus, tapi menurut saya masih ada beberapa yang perlu perbaikan, ada daerah-daerah tertentu yang belum tersentuh. Itulah yang akan nanti akan kita upayakan bila ditakdirkan mewakili masyarakat Madura. Mohon doanya ya," pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar