|
Menu Close Menu

Gubernur Khofifah Buka POPDA XIII dan PEPARPEDA I Jatim 2022

Kamis, 10 November 2022 | 12.45 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara POPDA XIII dan PEPARPEDA 1 Jawa Timur di GOR Sidoarjo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) I Jawa Timur Tahun 2022 di Gedung Serbaguna GOR Kab. Sidoarjo, Selasa (8/11) malam. 


Proses pembukaan POPDA ke-XIII dan PEPARPEDA ke-I Jatim ditandai dengan dinyalakannya Obor Mini Kaldron oleh Gubernur Khofifah didampingi langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.


POPDA XIII ini digelar pada tanggal 8-12 November 2022 di Sidoarjo dan diikuti 2.516 orang siswa/siswi pilihan dari 38 kabupaten/kota se-Jatim. 


Selain itu, POPDA XIII juga didampingi 780 orang pelatih serta official yang mempertandingkan 15 cabang olahraga. Diantaranya, atletik, karate, renang, taekwondo, petangue, catur, panahan, balap sepeda, panjat tebing, tenis, wushu, bridge, gulat, sepatu roda dan selam. 


Firman Syah Ali, Kabid Orpres Dispora Jatim saat foto bersama usai menyerahkan medali ke pemenang medali emas balap sepeda puteri. (Dok/Istimewa).


Sementara, PEPARPEDA I dilaksanakan pada 14-16 November 2022 dengan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni atletik, renang, tenis meja serta bulu tangkis. Total jumlah peserta PEPARPEDA I sebanyak 243 siswa/siswi dari 29 kabupaten/kota se-Jatim dan didampingi 114 official. 


Kepada seluruh atlet dan pelatih, Gubernur Khofifah berpesan agar menjadikan ajang ini untuk memperkuat  persaudaraan antar sesama atlet serta membangun sportifitas. Untuk itu, dirinya menekankan pentingnya sportifitas dan persahabatan dengan menjunjung tinggi sikap fair play. Terlebih, hal ini juga sejalan dengan isi dari Janji Atlet yang turut dibacakan oleh seluruh atlet.


Memasuki hari kedua POPDA, Firman Syah Ali, Kabid Orpres Dispora Jatim hadir dan menyerahkan medali pada peraih medali emas balap sepeda puteri atas nama Nihayatuz asal Tulungagung. 


" Selamat ya ananda, semoga terus sehat, cerdas dan berprestasi," ucap birokrat yang akrab disapa Cak Firman ini. (Red).

Bagikan:

Komentar