|
Menu Close Menu

Gubernur Khofifah Kirim 91 Dokter dan Nakes ke Kepulauan di Sumenep, Ternyata Ini Tujuannya

Kamis, 03 November 2022 | 14.19 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melepas 91 tim Dokter dan Nakes ke Kepulauan di Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas sebanyak 91 orang yang tergabung dalam tim Pelayanan Kesehatan Bergerak untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ke Pulau Kangean, Kab. Sumenep, dari halaman Gedung Negara Grahadi, dini hari pukul 00.30 WIB ,  Surabaya, Kamis (3/11/2022) dini hari.


Adapun 91 orang yang tergabung dalam tim Pelayanan Kesehatan Bergerak ini berasal dari Bappeda Prov. Jatim, Dinkes Prov Jatim, Dinas kesehatan Kab.Sumenep, RS Dr Soetomo Surabaya, RS Mata Masyarakat, RS Sumber Glagah, RSUD BDH Surabaya, RS M. Noer Pamekasan, RSUD. M. Anwar Sumenep, FKG UNAIR dan Organisasi Profesi (OP) Perdatin Jawa Timur.


Pelayanan Kesehatan Bergerak di Pulau Kangean ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 3–6 Nopember 2022. Dimana, lokasi kegiatan dipusatkan di Rumah sakit Kangean, Puskesmas Arjasa dan Kantor Kecamatan Arjasa. 


Mereka akan memberikan pelayanan kesehatan kepada 428 Masyarakat Kepulauan Kangean Yang Membutuhkan Penanganan Medis Dari Tiga Puskesmas tersebut. 


Sebelum diberangkatkan, Gubernur Khofifah didampingi Kadinkes Prov. Jatim secara simbolis menyematkan rompi kepada empat perwakilan tenaga Kesehatan dan satu orang koordinator dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.


Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengungkapkan, kehadiran tim Yankes Bergerak menuju Pulau Kangean akan memberikan harapan lebih luas bagi terciptanya dukungan pemenuhan layanan kesehatan bagi masyarakat disana. Terlebih, berbagai penanganan kesehatan yang bisa diberikan cukup beragam termasuk tindakan medis bagi masyarakat. (Red).

Bagikan:

Komentar