|
Menu Close Menu

HMI dan Kohati Cabang Bangkalan Dilantik, Begini Harapan KAHMI hingga Wabup

Senin, 28 November 2022 | 19.13 WIB

Prosesi Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan periode 2022-2023 di Aula NHM Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Bangkalan Periode 2022-2023 resmi dilantik di Aula NHM Bangkalan. Sabtu, (26/11/2022).


Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut sejumlah tokoh dari berbagai elemen di Kabupaten Bangkalan.  Ada dari unsur KAHMI Kabupaten Bangkalan, Wakil Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Ketua DPRD kabupaten Bangkalan, KPU Kabupaten Bangkalan dan para Forkopimda. 


Prosesi pelantikan itu dipimpin langsung oleh Sekjen Internal PB HMI kakanda Makmum Imron dan Ketua Bidang PAO PB HMI Kakanda Rifki. Sementara itu, untuk  pelantikan Korps HMI Wati Cabang Bangkalan dipimpin oleh Ketua Umum HMI Cabang Bangkalan kakanda Maskur.


Ketua Umum HMI Cabang Bangkalan Dimesioner Mukaffi mengatakan, perjalanan HMI Cabang Bangkalan dari Konfercab sampai Pelantikan malam ini membutuhkan waktu kurang lebih 9 bulan.


“Maka dari itu harapan besar saya sebagai Demisioner Ketua Umum HMI cabang Bangkalan mengharapkan yang lebih baik daripada sebelumnya dibawah kepemimpinan kakanda Maskur nanti kedepannya," ujarnya, lewat keterangan pers yang diterima oleh media.  Senin,  (28/11/2022).


Ditempat yang sama Ketua Umum terpilih saat menyampaikan  sambutannya mengatakan, banyak-banyak terimakasih atas atensinya hingga sampai pada pelantikan ini, terkhusus kepada jajaran KAHMI yang ada di Kabupaten Bangkalan tanpa terkecuali.


“Saya dalam kepengurusan ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan serta mengedepankan Perkaderan yang lebih baik dengan menjadikan 3 indikator sebagai dasar perubahannya yaitu, adaftif, Responsif dan kolaboratif," terang Maskur. 


Rifki sebagai PAO PB HMI mengatakan agar tidak terjadi kembali hal yang sama kedepannya dan harus dirubah demi kepentingan HMI cabang Bangkalan yang lebih baik lagi.


“Kedepan harus lebih baik lagi, semuanya untuk kepentingan HMI” singkat dalam sambutanya.


Presedium KAHMI Kabupaten Bangkalan Syafi yang juga sebagai Rektor terpilih Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengatakan dalam sambutanya. Bahwa HMI Cabang Bangkalan harus lebih baik dan menjadi cerminan bagi organisasi lainnya.


“HMI harus jadi gambaran organisasi yang lain dalam setiap program dan aktivitasnya” ucapnya singkat.


Dikesempatan yang sama, Drs. Mohni, Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan saat membacakan tertulis Bupati Bangkalan mengucapkan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus HMI Cabang Bangkalan yang baru saja dilantik.


“Semoga saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab serta mampu merawat dan menjaga organisasi ini agar semakin besar dan solid serta berintegritas menjadi lembaga yang berkontribusi untuk membangun negeri ini hususnya di Kabupaten Bangkalan,” kata Drs. Mohni.


Karena HMI Cabang Bangkalan kata dia, merupakan salah satu elemen pembangunan di daerah yang notabenenya diisi oleh intelektual muda Islam, maka keberadaannya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah harus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di negara kesatuan ini.


“Untuk itu, kami berpesan kepada HMI cabang Bangkalan untuk menjadi embrio yang lebih baik dan senantiasa selarasa dengan program pemerintah untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program serta kebijakan pemerintah daerah melalui ide, gagasan serta pemikiran guna menyongsong pembangunan Kabupaten Bangkalan yang maju dan sejahtera," pungkasnya . (Tim).

Bagikan:

Komentar