|
Menu Close Menu

Putra Madura, Masmuni Mahatma Terpilih Menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU Kepulauan Bangka Belitung 2022-2027

Sabtu, 24 Desember 2022 | 01.29 WIB

DR. Masmuni Mahatma, S.Fil.I., M.Ag saat terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Kepulauan Bangka Belitung. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Babel- DR. Masmuni Mahatma, S.Fil.I., M.Ag terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kepulauan Bangka Belitung Masa Khidmat 2022-2027.  Selain itu, KH. Zahirin, SH terpilih sebagai Rais Syuriyah. 


Pria yang merupakan Wakil Rektor II IAIN SAS Kepulauan Bangka Belitung ini terpilih dalam Konferwil VI PWNU Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung sejak 23-24 Desember 2022 di GSG Asrama Haji Kepulauan Bangka Belitung, dengan mengangkat tema ' Merawat Jagad, Membangun Peradaban Di Bumi Serumpun Sebalai'. 


 " Iya benar mas, ini barusan yang terpilih," jelas Masmuni saat dikonfirmasi Lensajatim.id terpilihnya sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Kepulauan Babel. Sabtu, ( 24/12/2022) pagi. 


Mantan Wakil Sekjen PB PMII ini mengaku bahwa amanah tersebut sebenarnya sangatlah berat. Tetapi dirinya menerima dengan tujuan untuk berkhidmat kepada NU. 


" Ini amanah cukup berat. Tapi sebagai kader, tetap harus berhidmat dan berkiprah. Tak mudah urus NU di Babel. Tapi Allah pasti  telah memilik "takdir"Nya kepada saya melalui momentum ini," tukasnya. 


Ketika disinggung soal visinya selama memimpin PWNU Kepulauan Babel selama lima tahun kedepan, Masmuni menuturkan bahwa pihaknya memiliki beberapa agenda besar yang ingin diwujudkan. 


Pertama, adalah dirinya ingin merapikan dan menguatkan kelembagaan NU secara struktural. Konsolidasi organisasi akan dimaksimalkan sampai ke tingkat Ranting. 


Kemudian berikutnya, adalah membangkitkan Ekonomi Kependidikan umat NU di Babel. " Baik melalui optimalisasi peran strategis ponpes ponpes maupun program terobosan edukatif lain," tandasnya.


Ketiga lanjut pria kelahiran Sumenep, Madura ini dirinya bakan berupaya menjadikan NU BABEL sebagai "rumah kearifan lokal dan empati religiusitas", khususnya dari dan untuk masyarakat Babel.


" Tentu apa yang saya ingin wujudkan ini tidak bisa dilakukan sendirian, butuh dukungan semua pihak, utamanya nantinya dukungan penuh dari jajaran pengurus," pungkasnya. 


Masmuni bukanlah orang baru di NU Babel, ia merupakan kader muda potensial yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PW GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan, alumni Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep ini juga sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua I PWNU Kepulauan Bangka Belitung. Sebelum itu juga, ia pernah menduduki sebagai Sekretaris Wilayah Lakpasdem NU Jawa Barat. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar