|
Menu Close Menu

Lakalantas Kembali Terjadi di Kabupaten Malang, Satu Korban Tewas

Minggu, 01 Januari 2023 | 14.37 WIB


Petugas Polres Malang saat tiba di lokasi kecelakaan di Jalan Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) yang mengakibatkan satu korban  meninggal dunia.


Informasi yang dihimpun oleh jurnalis media ini, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (31/12/2022). Yang diketahui, sebuah mobil mengalami oleng usai menghindari kendaraan sepeda motor dan menabrak penjual sayur dan satu pelanggan tewas. 


Sementara itu, korban tewas diketahui bernama Jumiati (63) asal Dusun Krajan Desa Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung. Warga lain yang menjadi korban yakni Sri Rahayu (49) asal Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang saat itu sedang berbelanja sayuran.


Kepala Unit (Kanit) Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Malang, IPTU Sunarko Rusbiyanto mengatakan bahwa kronologi wal kejadian bermula ketika sebuah mobil Daihatsu Ayla bernomor polisi AG 1724 YQ melaju dari arah Barat ke Timur.


"Pengemudi mobil ini bernama Rendra Bagus Perkasa asal Tulungagung. Diduga pengemudi melaju terlalu berhaluan ke kanan kemudian di depannya ada kendaraan sepeda motor tak dikenal sedang menyeberang ke selatan jalan, hingga mobil banting stir ke kiri,” katanya menjelaskan, Sabtu (31/12/2022).


Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, kondisi mobil tersebut tak mampu dikendalikan oleh pengemudi. Hingga akhirnya, menabrak pembatas jalan hingga oleng dan menabrak kedua orang korban.


"Mobil tersebut berhenti hanya saat telah menabrak pohon yang searah di depannya. Akibatnya, mobil mengalami rusak parah dan satu dari dua orang korban yang tertabrak meninggal dunia," tegasnya.


Pihaknya menambahkan, korban yang bernama Jumiati (63) mengalami benturan kepala dan lecet kaki lalu dirawat di RS Wava Husada Kepanjen, Kabupaten Malang.


"Sedangkan korban Sri Rahayu (49) yang saat kejadian sedang membeli sayuran mengalami luka benturan pada kepala dan patah tulang kaki kiri dan akhirnya kemudian meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen,” tandasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar