|
Menu Close Menu

Nurhadi Berhasil Perjuangkan Pemasangan Aliran Listrik dari PLN di Dusun Banjarsari

Minggu, 15 Januari 2023 | 19.25 WIB

Nurhadi (kanan),  Anggota Komisi IX DPR RI saat hadir dalam acara tasyakuran atas terpasangnya aliran listrik di Dusun Banjarsari, Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id,  Blitar- Nurhadi, merupakan anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem yang tidak pernah lelah untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapilnya. Terbaru,  Nurhadi berhasil memperjuangkan aliran listrik masuk Dusun Banjarsari, Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Jawa Timur setelah hampir 20 tahun lebih tidak bisa menikmati aliran listrik.


Berkat perjuangan Legislator dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu akhirnya pihak PLN menyetujui pemasangan listrik di 170 KK lebih di Dusun Banjarsari.


Saat acara tasyakuran bersama masyarakat Dusun Banjarsari, Minggu (08/01/2023) beberapa waktu lalu, dirinya mengisahkan bahwa proses pemasangan tersebut berawal dari saat dirinya melakukan kegiatan serap aspirasi satu setengah tahun lalu di Dusun Banjarsari, salah satu permintaan warga adalah agar listrik segera nyala.


“Permasalahan tidak bisa nyala karena ada miskomunikasi antara pihak Perhutani dan PLN. Salah satu warga menceritakan kepada saya bahwa pihak Perhutani menganggap status tanah di Dusun Banjarsari masih bermasalah (sengketa antara warga dan Perhutani), ini berimbas pada terhambatnya pemasangan listrik oleh PLN,” kata Nurhadi, saat dikonfirmasi media. Sabtu, (14/01/2023).


Akhirnya Nurhadi bersama kepala desa dan tokoh masyarakat Banjarsari mengadakan pertemuan dengan pihak PLN di Kediri.


“Alhamdulillah setelah melalui pemeriksaan data serta diskusi, akhirnya pihak PLN menyetujui pemasangan listrik di 170 kk lebih di Dusun Banjarsari,” tandasnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Wonotirto, Imam Muhtarom membenarkan bahwa dirinya mendampingi Nurhadi dalam pertemuan dengan Pimpinan PLN Kediri yang akhirnya menyepakati untuk pemasangan listrik di Dusun Banjarsari.


Sulih, Kepala Dusun Banjarsari mengungkapkan, masyarakat Dusun Banjarsari merasa bersyukur atas pemasangan listrik di dusunnya dan mengucapkan terima kasih kepada Nurhadi.


“Perjuangan beliau sangatlah berarti bagi kami semua,” tutupnya. (Red).

Bagikan:

Komentar