|
Menu Close Menu

Siti Alfia Ayu Rohmayanti, Mahasiswi Pasca Sarjana UNAIR Terpilih Menjadi Duta Intelegensia Baznas Jatim

Selasa, 24 Januari 2023 | 11.33 WIB

Siti Alfia Ayu Rohmayanti (tengah), saat dinobatkan sebagai Duta Intelegensia Baznas Jatim di Gedung Islamic Center Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Siti Alfia Ayu Rohmayanti, yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswi Program Pasca Sarjana di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya terpilih menjadi Duta Intelegensia Baznas Jatim. Penobatan tersebut setelah ia lolos dalam Grand Final Duta Baznas Jatim yang digelar di Gedung Islamic Center Surabaya. Minggu, (22/01/2023) malam. 


Menurut perempuan yang akrab disapa Alfia ini, dirinya lolos berpasangan dengan Abdul Malik Mambauddin. Ia lolos sebagai juara bersama dengan 5 pasangan juara lainnya, yaitu ;  Juara 1 :  Sony Wahyu Alfaryansyah dan Laily Rahmah Ramadhani, Juara 2 : Muhammad Aminuddin dan Zulfi Elvina Eka Saputri, Juara 3 : Ahmad Bahrul Ulum dan Nuril Amirotus Zahro, Kategori Intelegensia :  Abdul Malik Mambauddin dan Siti Alfia Ayu Rohmayanti, Kategori Persahabatan :  Guntur Tirta Prayoga dan Ihda Filzafatin Habibah, dan Kategori Favorit : Ahrisal Murobbi dan Violina Almaghfiroh. 


" Pendaftar awal ada 120 mas, kemudian tes tulis sisa 90 orang, interview sisa 30 orang,  30 terdiri dri 15 cowok dan 15 cewek. Lalu mereka ini melaju ke Grand Final dan diambil 6 kategori juara itu, dan Alhamdulilah saya salah satunya," jelas Alfia saat dikonfirmasi media. Senin, (23/01/2023).


Saat disinggung soal juara yang diraihnya, ia menjelaskan bahwa kategori juara Intelegensia itu berdasarkan penilaian opini dan pemikiran. 


Soal tugas, setelah menjadi juara, alumnus S1 UINSA Surabaya ini menuturkan kalau dirinya bersama para finalis yang lain memiliki tugas untuk mempromosikan zakat dengan cara-cara yang menarik dan kreatif. 


" Misalkan lewat video kreatif youtube,  edukasi antar komunitas, kerjasama antar duta seperti duta daerah dan duta wisata, dan yang lainnya," tandasnya. 


Perempuan yang pernah mendapatkan beasiswa ke Amerika Serikat (AS) ini lalu membeberkan bahwa dirinya menjalankan tugasnya karena levelnya Jawa Timur, maka se-Jatim, hanya saja lebih difokuskan sesuai domisili masing-masing. 


" Dan karena lingkupnya luas yaitu Jatim, di beberapa daerah sudah diwakili oleh finalis yang berdomisili di wilayah tersebut, misal saya di Sidoarjo," pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar