|
Menu Close Menu

Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg PKB, Ilzam Musholeh: PKB Mempunyai Visi dan Misi Yang Sejalan Dengan Saya

Selasa, 28 Februari 2023 | 23.13 WIB

Ilzam Musholeh, Saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal calon anggota legislatif DPR RI 2024

lensajatim.id, JAKARTA - Seorang tokoh muda asal Bangkalan Madura Ilzam Musholeh mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor DPP PKB, Jakarta pada hari ini, Senin (28/2/2023).


Ilzam, yang merupakan pemerhati kebudayaan dan tradisi Madura menjadi salah satu dari sejumlah bakal calon anggota legislatif dari PKB yang diuji kelayakan dan kepatutan oleh tim penguji yang terdiri dari berbagai elemen seperti DPW PKB Jabar, akademisi, dan LPP DPC Kuningan.


"Sebagai seorang tokoh muda dari Madura, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan negara melalui jalur politik. Saya memilih PKB karena partai ini memiliki visi dan misi yang sejalan dengan pandangan saya," ujar Ilzam kepada wartawan usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.


Ilzam menambahkan bahwa sebagai seorang calon anggota legislatif, ia berkomitmen untuk mewakili aspirasi masyarakat Madura dan Indonesia secara umum dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, integritas, dan keterbukaan dalam setiap langkah politiknya.


Sementara itu, salah satu panitia UKK mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung partisipasi tokoh muda seperti Ilzam Musholeh dalam mengambil peran aktif di bidang politik.


"Kami berharap para tokoh muda seperti Ilzam Musholeh dapat memberikan sumbangsih yang besar dalam memajukan bangsa dan negara kita melalui jalur politik," ucapnya.


Uji kelayakan dan kepatutan bakal calon anggota legislatif sendiri merupakan tahap awal dalam proses pencalonan seorang caleg di PKB, dimana calon tersebut akan dinilai berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh partai, seperti integritas, kapasitas, dan rekam jejak politik. Setelah melalui tahap ini, caleg yang dinyatakan lolos akan diusulkan ke KPU sebagai peserta pemilu legislatif 2024. (Redaksi)

Bagikan:

Komentar