|
Menu Close Menu

Pengurus PMII Jatim Masa Khidmat 2022-2024 Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Rabu, 22 Februari 2023 | 21.18 WIB

Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur (Jatim) dalam pelantikan yang ditempatkan di Islamic Centre Surabaya pada Rabu, 22 Februari 2023. (Sumber Foto: Fauzi)

Lensajatim.id, Surabaya – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur (Jatim) menggelar resepsi pelantikan yang ditempatkan di Islamic Centre Surabaya pada Rabu, 22 Februari 2023.


Kegiatan yang mengusung tema 'Democracy, Demography, Future of PMII' itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistiono Dardak  dan Thariqul Haq, Bupati Lumajang dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Jawa Timur.


Berdasarkan pantauan di lapangan, resepsi pelantikan tersebut turut mengundang Azzam Nur Mukjizat, sebagai pembaca ayat Al-Qur'an dan Salawat Asghil.


Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur, Sahabat Baijuri mengatakan bahwa peran kyai dan santri di Jawa Timur mampu mewarnai dan menjadi tonggak sejarah indonesia.


“Banyak sekali kyai-kyai yang lahir di jawa timur ini, Kami tegaskan ajaran juang kami adalah pendidikan kyai Hasyim Asy’ari kepada santri-santri untuk mengusir kolonial," katanya dalam sambutannya, Rabu (22/02/2023).


Lebih lanjut, dirinya menegaskan budaya luhur masyarakat jawa timur merupakan tempat belajar terbaik dalam berbangsa, beragama, Ber-PMII yang baik dan benar.


“PMII Jawa timur dengan tegas merekomendasikan Mahbub Junaedi sebagai tokoh pahlawan Nasional,” pungkasnya.


Sebatas informasi tambahan, berikut jajaran personalia Badan Pengurus Harian PKC PMII Jawa Timur masa khidmat 2022 – 2024:


Ketua Umum: Baijuri (Jember)

Wakil Ketua I : Moh. Sa’i Yusuf (Kota Malang)

Wakil Ketua II : Moh. Lutfi (Pamekasan)

Wakil Ketua III : Farid Isnan Aziz (Jombang)


Sekretaris Umum : Moh. Sholikhul Hadi (Gresik)

Wakil Sekretaris I : Qudsiyanto (Sumenep)


Wakil Sekretaris II : Firmansyah (Surabaya)


Wakil Sekretaris III : Abdul Aziz (Sampang)


Bendahara Umum : Intan Fatmawati (Madiun)


Wakil Bendahara I

: Muhammad Afifuddin (Tulunggagung)


Wakil Bendahara II : Muchammad Fahmi Rizal (Sidoarjo)


Wakil Bendahara III : Arif Qomaruddin

(Bangkalan)


Ketua KOPRI: Zumrotun Nafisah (Pasuruan)

Sekretaris: Aisyatir rodliyah bahtiar  (Kota Malang)

Bendahara: Zulfarisa Nur Annisa (Jombang)


Selain personalia tersebut di atas, tidak kurang dari 300 orang kader PMII se Jawa Timur turut dilantik dalam kepengurusan PKC PMII Jawa Timur 2022 – 2024 ini. (Fauzi).

Bagikan:

Komentar