|
Menu Close Menu

Salurkan Beasiswa KIP di Kampus UNIWARA, Gus Amri Mendapat Gelar Kehormatan Sebagai Tokoh Patriot Pendidikan

Senin, 20 Februari 2023 | 23.00 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem saat menerima gelar kehormatan sebagai Tokoh Patriot Pendidikan dari Dr. Daryono, M.Pd, Rektor UNIWARA. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri menyalurkan beasiswa kuliah atau yang disebut dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kampus Universitas Wiranegara (UNIWARA) Kota Pasuruan. 


Penyerahan tersebut diberikan ditengah-tengah Majelis Syubbanul Muslimin yang dipimpin oleh KH Hafidzul Hakiem Noer ( Gus Hafidz)  dan Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Anshor ( Gus Azmi)  di Kota Pasuruan.  Dalam sambutannya Ia juga paparkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) setingkat SD, SMP, SMA dan SMK.


Majelis Syubbanul Muslimin yang dipimpin oleh KH Hafidzul Hakiem Noer ( Gus Hafidz)  dan Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Anshor ( Gus Azmi)  di Kota Pasuruan.


" Saya sebagai anggota  Komisi X DPR RI  yang membidangi dunia pendidikan memiliki  tekad untuk terus  menyalurkan beasiswa  KIP kuliah bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Pasuruan serta PIP setingkat SD, SMP, SMA dan SMK ," jelas politisi muda yang akrab disapa Gus Amri ini. Senin, (20/02/2023).


Sekjen Gerda Pemuda NasDem ini  menegaskan  bahwa beasiswa kuliah yang disalurkan di kampus UNIWARA menjadi modal dasar  keberlangsungan dunia pendidikan yang bermartabat dan sebagai jalan menggapai cita-cita para mahasiswa - mahasiswi. 


" Beasiswa KIP kuliah  yang saya salurkan sebanyak 39 kuota kepada mahasiswa UNIWARA pada tahun ajaran 2022. Dan Alhamdulillah sekarang saya akan salurkan beasiswa kuliah pada tahun ajaran 2023 ini sebanyak 100 kuota," tandas Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga ini.


Kemudian, untuk  kedepan, pihaknya berharap beasiswa yang diberikan bisa menjadi modal untuk bisa mewujudkan cita-cita besarnya. Selain itu juga bisa menjadi alumni yang bermanfaat kepada bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat Pasuruan. 


Dalam acara penyerahan tersebut, Gus Amri yang juga Wakil Ketua Umum PP GP Ansor mendapatkan gelar kehormatan dari  Kampus UNIWARA sebagai tokoh patriot dalam meningkatkan angka partisipasi pendidikan bagi masyarakat kurang mampu di Pasuruan.


" Terimakasih saya ucapkan kepada Gus Amri atas sumbangsihnya terhadap kampus kami di UNIWARA, yang telah menyalurkan beasiswa KIP kuliah dengan 39 kuota senilai 4.128.000.000 Miliar, dan sekaligus terima kasih juga atas penambahan 100 kuota nya pada tahun ajaran 2023 ini," tukas  Dr. Daryono, M.Pd, Rektor UNIWARA. 


Sebagai Rektor UNIWARA , pihaknya memberikan gelar kehormatan kepada Gus Amri sebagai Tokoh Patriot Pendidikan di Pasuruan. 


" Semoga Gus Aam tetap terpilih lagi sebagai anggota DPR RI pada tahun 2024 nanti demi keberlangsungan beasiswa KIP kuliah ini," pungkasnya.  (Ham/Had/Red).

Bagikan:

Komentar