|
Menu Close Menu

Alumni Universitas Terbuka Surabaya Disiapkan Mampu Hadapi Dunia Kerja

Sabtu, 18 Maret 2023 | 22.31 WIB

Sesi foto bersama dalam acara Seminar yang digelar oleh Universitas Terbuka Surabaya. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya - Universitas Terbuka Surabaya menggelar seminar dengan tema "Bergerak Serentak Maju Bersama Membangun Bangsa di Era Baru", Sabtu (18/3/2023).


Bertempat di Airlangga Convention Centre Surabaya, Seminar ini merupakan  rangkaian Wisuda Tahun 2023 Periode I yang akan digelar pada besok, Minggu (19/3/2023).


Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota Madiun, Maidi sebagai narasumber.


Suasana Seminar yang digelar oleh Universitas Terbuka Surabaya. (Dok/Istimewa).


Dalam paparannya, Maidi yang juga merupakan mahasiswa Program Doktor Universitas Terbuka Surabaya ini menyampaikan tentang konsep Smart City yang dijalankan di Kota Madiun.


Materi ini disampaikan selain karena materi ini merupakan tugas akhir program doktoralnya, Maidi juga berharap kepada para Wisudawan/wati agar tidak berhenti untuk terus belajar dan berinovasi.


"Inovasi itu dari ilmu pengetahuan, ilmu pengetahuan itu didapat dari pendidikan dan pengalaman. Saya, Wali Kota masih kuliah, Saya tidak boleh habis keilmuan dan inovasi", ucap Maidi, Wali Kota yang pernah mendapat penghargaan Kota terbaik dalam Gerakan Menuju Smart City 2022 ini.


Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak lebih menekankan pada peta lapangan kerja saat ini. Dimana menurut Emil saat ini lulusan perguruan tinggi sering merasa galau saat memasuki dunia kerja.


"Generasi Millenial saat ini umumnya galau dengan perubahan peta lapangan kerja saat ini, kondisi ini menuntut kita untuk memiliki mental baja yang kuat dan keberanian beradaptasi terhadap perubahan. Saya berharap Mahasiswa UT ini yang sudah memiliki kegigihan menginvestasikan ekstra waktunya untuk sekolah bahkan juga banyak yang sambil bekerja menjadikan ini modal dasar menjadi lulusan yang gigih menghadapi perubahan", ucap Emil.


Dr. Suparti, M.Pd., Direktur Universitas Terbuka Surabaya menuturkan jika Wisudawan/wati periode ini lebih banyak dari periode sebelumnya, diperiode I Tahun 2023 ini tercatat ada 1.835 orang yang akan di Wisuda.


Menurut Suparti, kenaikan jumlah lulusan ini karena jumlah mahasiwa di UT Surabaya ini juga semakin banyak, tercatat jumlah mahasiswa baru di periode ini juga lebih banyak dari pada tahun sebelumnya.


"Sejak dulu orang sudah tau UT, namun belum faham UT seperti apa. Sehingga saat ini yang kita lakukan adalah menggencarkan pengenalan UT ini kepada masyarakat, bahwa UT ini adalah Perguruan Tinggi Negeri yang memberikan fasilitas belajar yang fleksibel dengan sistem belajar dimanapun berada", ujar Suparti.


Suparti berharap Alumnus UT dapat selalu menjaga nama baik almamater dan terus meningkatkan kompetensi diri sehingga mampu menghadapi dunia kerja saat ini. (Advertorial)

Bagikan:

Komentar