|
Menu Close Menu

Gerak Cepat, G25 Indonesia Berikan Bantuan Sembako pada Keluarga Ipin, Bocah 17 Tahun yang Merawat 3 Orang Adiknya

Sabtu, 04 Maret 2023 | 23.30 WIB

 

Tim Relawan G25 Indonesia saat berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarga Ipin di Longkek, Galis Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Seorang bocah yang bernama Moh Syarifin Rohman (17 tahun) atau biasa dipanggil Ipin, di di Dusun Timur Sumber Desa Longkek Kec. Galis Kab. Bangkalan,  terpaksa harus mengurus 3 orang Adiknya karena faktor Bapaknya Moh. Saiful Rohman, terangkut kasus hukum (Dipenjara).  Sedangkan Ibunya Mesda juga mengalami sedikit gangguan kejiwaan.


Tidak hanya itu, Ipin juga baru saja kehilangan suadaranya yang nomor 5 yang baru saja meninggal dunia. Mereka semua hidup dalam serba kekurangan secara ekonomi.


Bantuan sembako yang diberikan oleh G25 Indonesia kepada keluarga Ipin. (Dok/Istimewa).


Sontak, kabar ini tersebar luas di masyarakat, sehingga banyak yang memiliki kepedulian, baik pemerintah desa, kecamatan hingga kabupaten. Bahkan kabarnya juga akan dikunjungi oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.


Kabar itu juga sampai ke  Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau biasa dikenal dengan G25 Indonesia. Setalah melakukan pengecekan dengan melakukan komunikasi kepada salah satu kerabatnya, G25 Indonesia langsung bergerak secara capat.


Ipin bersama dengan 3 orang adiknya yang dia rawat. (Dok/Istimewa).


Dengan dipimpin langsung oleh  Dasuki Rahmad, selaku  Ketua G25 Indonesia, tim relawan G25 Indonesia mendatangi rumah Ipin.


" Setelah melakukan pengecekan sana-sini, dan komunikasi ke pihak keluarga, kita putuskan membantu keluarga Ipin," terang Dasuki saat dikonfirmasi media. Sabtu, (04/03/2023).


Bantuan yang diberikan kata Dasuki berupa paket sembako atau bantuan special social charity. Mulai dari beras, minyak goreng, telur, gula, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya.


" Pokoknya kalau dinominalkan kurang lebih 1 juta 6 ratus ribu lebih. Tadi juga ada temen-temen relawan secara pribadi memberikan bantuan uang pribadi sekedarnya kepada Ipin," tandas Ketua PA GMNI Kabupaten Bangkalan ini.


Dasuki menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan hanyalah awal. Pihaknya juga mendorong Ipin, yang saat ini sempat putus sekolah untuk melanjutkan sekolah dan G25 Indonesia akan berusaha untuk membantu.


" Kita dorong Ipin dan suadaranya nanti bisa sekolah semua. Karena ini kabarnya juga sudah banyak yang menawarkan bantuan untuk sekolah dan sebagainya. Maka G25 Indonesia akan terus koordinasi dengan keluarga, untuk biaya pendidikan yang belum ada pihak lain yang mambantu, maka itu akan dibantu G25 Indonesia. Entah seragamnya atau apa yang belum dibantu olah pihak lain, agar tidak tumpang tindih," ungkapnya.


Mawardi, salah satu keluarga yang mendampingi Ipin saat dikunjungi oleh G25 Indonesia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.


" Semoga nantinya Allah SWT yang membalasnya," ucapnya.


Sekedar diketahui Ipin merupakan anak tertua dari 5 bersaudara. Adapun adik Ipin adalah, M. Sarob Salsabil, Saida Romania,
M. Ragil Saputra , Putra Pamungkas ( Meninggal, baru selesai 7 harinya). (Had).

Bagikan:

Komentar