|
Menu Close Menu

Mencari Berkah di Bulan Ramadhan, IKA PMII Gelar Khotmil Qur'an Via Zoom

Minggu, 26 Maret 2023 | 16.04 WIB

Tangkap Layar Kegiatan Khotmil Qur'an IKA PMII STKIP PGRI Sumenep via zoom. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Jarak dan kesibukan tidak menjadi halangan bagi Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII ) STKIP PGRI Sumenep, untuk menyambung silaturahim yang dikemas dengan Khotmil Qur'an secara online atau via zoom. 


Kegiatan itu berawal dari obrolan grup WhatsApp IKA PMII STKIP PGRI Sumenep yang salah satu anggotanya mengusulkan menggelar Khotmil Qur'an secara online karena jarak tinggal alumninya ada di beberapa daerah di Sumenep, termasuk di Kepulauan bahkan ada yang di Bangkalan. 


Sontak, usulan tersebut mendapat dukungan dari para alumni yang ada digrup hingga disepakati kegiatan Khotmil Qur'an secara online yang diawali pada hari Minggu 26 Maret 2023. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan alumni itu dibuka dengan Tawassul yang dipimpin oleh Syai'an  Maulidi. 


Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an masing-masing orang sesuai dengan list yang diisi digrup WhatsApp. Kegiatan itu diberikan waktu sampai satu hari Minggu, berikutnya baru  dilakukan doa Khotmil Qur'an. 


Fauzan Adhima, Ketua IKA PMII STKIP PGRI Sumenep saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan itu menjadi ajang silahturahmi para alumni meski secara virtual di Bulan Ramadhan ini. 


" Jadi meski kita belum bisa meneggelar kegiatan secara offline, paling tidak meski secara online ini bisa menjaga persaudaraan dan silaturahmi antar alumni yang ada di beberapa daerah," ucap Fauzan. 


Bendahara Umum PC IKA PMII Sumenep ini menambahkan, bawah selain ajang silahturahmi, lewat kegiatan Khotmil Qur'an pihaknya berharap mendapatkan keberkahan dari pembacaan Al-Qur'an, utamanya di Bulan Ramadhan. 


" Apalagi kalau di Bulan Ramadhan ini semua ibadah pahalanya dilipat gandakan. Semoga kegiatan Khotmil Qur'an ini menjadi amal kebaikan yang pahalanya mengalir untuk para alumni dan para sesepuh PMII," ungkapnya dengan penuh harap.


Fauzan berharap, kedepan tidak hanya online, tapi kegiatan IKA PMII STKIP PGRI Sumenep yang secara offline juga bisa dilakukan dalam bentuk kegiatan yang sama atau kegiatan positif lainnya. (Yud/Red)

Bagikan:

Komentar