|
Menu Close Menu

Belajar Peran Strategis Senator, Ning Lia Puji Kepemimpinan La Nyalla di DPD RI

Minggu, 16 April 2023 | 23.30 WIB

Dr. Lia Istifhama saat bertemu dengan Ketua DPD RI, La Nyalla M Mattalitti, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Ketua KADIN Jatim, Adik Dwi Putranto. (Dok/Istimewa).

lensajatim.id Surabaya – Dr Lia Istifhama, merupakan salah satu dari 15 bakal  calon DPD RI yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPUD Jawa Timur bertemu dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI, Ir H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, di Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di Surabaya, Sabtu (15/4/23) kemaren.


Diketahui, perempuan yang akrab disapa Ning Lia ini ingin mengaji peran strategis strategis anggota DPD Senator di Senayan demi kemajuan daerah. 


"Harus kita akui, era Pak Nyalla ini DPD memiliki greget, menjadi harapan baru masyarakat luas. Sebelumnya, tidak banyak masyarakat paham, pun tidak banyak jejak yang bisa dirasakan masyarakat bawah,” katanya Minggu (16/4/23).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa sepak terjang Pak Nyalla sebagai senator dari Jawa Timur. Ialah senator yang berani menyuarakan perubahan. Di samping kita kenal sebagai petarung, sosok Pak Nyalla adalah pemberani. Dan, sekarang, untuk bisa menata lebih baik, dibutuhkan keberanian.


“Beliau sudah malang melintang ke seluruh pelosok daerah. Dan, Pak Nyalla telah merekam aspirasi rakyat dengan baik. Karenanya, kami perlu ‘mengaji’ kepada beliau, sehingga paham betul peran strategis yang bisa dikerjakan senator di Senayan,” jelasnya.


Putri almaghfurlah KH Masykur Hasyim ini menambahkan, banyak ketimpangan yang harus diperjuangkan daerah, terutama soal ekonomi, pendidikan dan hukum. 


“Kondisi ini harus ditunjang dengan wewenang dan tugas DPD RI, setidaknya dalam melakukan pemantauan dan evaluasi atas seluruh rancangan pembangunan daerah,” paparnya.


Keponakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah ini yakin, lembaga DPD RI ini akan menjadi alternatif untuk memperjuangan aspirasi daerah. 


“Selain kepada politisi Parpol di DPR RI, masyarakat Jatim juga bisa menyalurkan aspirasinya ke anggota DPD RI. Kelebihannya, anggota DPD RI tidak harus tunduk kepada Parpol, melainkan langsung kepada kepentingan daerah yang diwakilinya. Tekadnya satu, menuju perubahan daerah yang lebih baik,” tandasnya.


Menariknya, dalam acara tersebut, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mendoakan Pak La Nyalla, Mas Andi, dan  Ning Lia semoga apa yang menjadi hajatnya terkabul.  (Zi/Had/Red)

Bagikan:

Komentar