|
Menu Close Menu

FAME Jatim BERBAKTI di Bulan Ramadhan Lewat Kegiatan Berbagi

Minggu, 09 April 2023 | 13.18 WIB

Ketua FAME DPW Jatim, Dr. Ana Sopanah Supriyadi beserta jajaran pengurusnya saat menyerahkan bantuan paket  sembako pada para pemulung. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang- Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi (FAME) DPW Jawa Timur kembali menggelar kegiatan. Kegiatan yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini berupa kegiatan berbagi untuk meringankan beban saudara kita yang kurang mampu. 


FAME BERBAKTI mengusung tema "Tebar Semangat Ramadhan dengan Berbagi Untuk Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa", merupakan program kedua FAME Jawa Timur setelah dilantik. Dan itu dilakukan secara serentak di 5 daerah di Jatim yaitu, Malang, Kediri, Jombang, Nganjuk, dan Madiun. Sabtu, (08/04/2023).


Dr. Ana Sopanah Supriyadi, Ketua FAME DPW Jatim menjelaskan kalau kegiatan itu merupakan langkah awal dari FAME JATIM untuk terus berkontribusi secara nyata kepada masyarakat sekitar. 


" Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus berjalan tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi di bulan-bulan lainnya. Semoga apa yang sedikit kita lakukan akan membawa manfaat dan berkah bagi kita semua," tukas Ana Sopanah.


Penyerahan paket sembako di berbagai wilayah Jatim di wakili oleh beberapa pengurus FAME dengan sasaran pemberian adalah Panti Asuhan, Pemulung, Para Janda, dan Kaum Dhuafa. 


Helmy Aulia Fuad, PIC dari Wilayah Malang, menyampaikan Paket Sembako kepada 2 Panti yaitu PA. All- Rahman dan PA. Yasibu, Anak anak Panti menyambut dengan baik dan sangat senang dengan kunjungan dari FAME Jatim dan berharap dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim disana dan juga berkelanjutan. 


Sementara, Ketua STIE Nganjuk Dr. Indrian Supheni PIC dari Wilayah Nganjuk, merasa senang menjadi bagian dari FAME Jatim untuk mendistribusikan bantuan di Wilayah Nganjuk. Bantuan sembako ini disalurkan kepada lansia dan berharap dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran.


Dr. Eny Zuhronin N, PIC Wilayah Kediri, mengaku meski tidak banyak tapi Insyaallah tepat sasaran, di Kediri diterima oleh beberapa janda yang sedang menunggu rezeki untuk belanja sembako. 


"  Alhamdulillah FAME berbagi datang tepat pada waktunya. Ungkapan tulus dari mereka " semoga anggota fame dilancarkan rezekinya, dimudahkan urusannya," ucapnya menirukan apa yang disampaikan oleh para penerima.


Melihat mereka menerima dengan wajah berbinar laksana setetes embun menyejukkan dan meningkatkan rasa syukur kita sebagai anggota dan pengurus Fame.


Sedangkan di Wilayah Madiun, Nik Amah selaku PIC menyampaikan bahwa program FAME Jatim sangat bagus untuk meringankan beban masyarakat Madiun, beliau-beliau yang menerima menyampaikan terimakasih dan syukur, serta mendoakan segala kebaikan untuk FAME Jatim. 


Terakhir, di Wilayah Jombang Lina Dewi selaku PIC, menyampaikan ucapan terimakasih atas program yang sangat baik untuk masyarakat, saya berharap program seperti ini akan terus di lanjutkan, tidak hanya di Bulan Ramadhan. (Red)

Bagikan:

Komentar