|
Menu Close Menu

Hadiri BISA FEST di Pasuruan, Gus Amri Disambut Tari Tradisi Mandalungan

Minggu, 09 April 2023 | 15.41 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI saat hadir dalam acara BISA FEST Festival Pesona Tari Mandalungan di Kabupaten Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Pasuruan- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri menghadiri acara BISA FEST : Pesona Tari Tradisi Mandalungan di Finna Golf & Country Club Resort, Prigen Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Sabtu, (08/04/2023).


Di acara tersebut, politisi yang akrab disapa dengan Gus Amri itu disambut dengan penampilan tari-tari tradisional. Setidaknya ada empat tarian tradisional Mandalungan yang ditampilkan diantaranya, Tari Moncer dari Sanggar Tari Kridha Perdana, Tari Anggulung Ombak ing Khananan dari Sanggar Tari Omah Seni Kenari, Tari Gelang Soko dari Sanggar Tari DKW,  dan Tari Solah Ketingan dari Sanggar Tari Purwacarita.


Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI saat memberikan sambutan dalam acara BISA FEST di Kabupaten Pasuruan. (Dok/Istimewa).


Dalam sambutannya, Gus Amri memberikan apresiasi terhadap acara BISA FEST yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Gus Amri juga memuji semangat para penari yang rata-rata masih usia sekolah.


Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaannya, Gus Amri juga memberikan hadiah berupa tas kepada semua penari yang tampil dalam acara tersebut. Tidak hanya itu, Gus Amri juga berjanji untuk memberikan beasiswa kepada para penari lewat program beasiswa Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Pintar, yang merupakan program aspirasi dirinya sebagai anggota Komisi X DPR RI dengan mitra kerjanya yaitu Kemendikbud Ristek RI.


Abdullah Syukri Fahmi, Ketua Promosi Event Daerah Kemenparekraf dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan dalam rangka memberikan apresiasi pada pegiat seni tari. Pihaknya juga mendorong kedepan terus diadakan event-event yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung, terutama yang berkaitan dengan seni dan budaya.


Puluhan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tampak terlihat antusias. Bahkan mereka begitu menikmati penampilan tarian demi tarian yang dibawakan oleh beberapa kelompok penari. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Eka wara brehaspati dan menghadirkan narasumber dari pimpinan media Lensajatim.id, Rusman Hadi. (Red)

Bagikan:

Komentar