|
Menu Close Menu

Mudik Lebaran 2023, Elok Cahyani Sebut Putaran Roda Ekonomi Merata hingga Daerah

Sabtu, 22 April 2023 | 23.00 WIB


Elok Cahyani, Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Demokrat. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Surabaya – Elok Cahyani, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, ungkapkan rasa syukur pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 H / 2023 H.


Kepada media ini, dirinya mengungkapkan bahwa pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sangat senang sekali. Pasalnya, pada beberapa tahun terakhir Covid-19 menghambat aktivitas masyarakat untuk saling silaturahim. 


"Alhamdulillah, lebaran tahun ini normal kembali sebagaimana sedia kala. Karena beberapa tahun terakhir, wabah Covid-19 tidak bisa bertemu langsung dengan sanak famili maupun keluarga yang ada di kampung halaman," katanya, Sabtu (22/04/2023).


Lebih lanjut, politisi partai Demokrat Kota Surabaya mengungkapkan bahwa akibat wabah tersebut berimbas pada perekonomian masyarakat di perkotaan maupun di pelosok desa.


"Selain sulit untuk silaturahmi saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, juga berdampak pada perputaran perekonomian masyarakat," katanya menegaskan.


Namun, lanjut Elok,  saat ini kondisi tersebut sudah kembali normal. Masyarakat sudah bisa merayakan lebaran di kampung dan event-event keagamaan pada Idul Fitri yang sangat sakral bagi masyarakat muslim di Indonesia.


"Masyarakat saat ini kembali berbahagia pada lebaran tahun ini. Mereka bisa mudik, bisa silaturahmi,  bertemu sanak famili di kampung halaman maupun di kota. Pulang kampung bawa rejeki, bagi-bagi angpao, THR," tuturnya.


Sehingga, dengan demikian kata Elok, roda perekonomian berputar semakin merata hingga pelosok daerah. 


Akan tetapi, dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat agar diharapkan tetap menjaga kesehatan pasca dilanda wabah Covid-19 beberapa tahun terakhir.


"Mohon jaga pola makan guna meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, jika ada muncul varian baru maka tubuh kita akan kuat membentengi terhadap varian baru tersebut," pungkasnya. (Zi/Had/Red)

Bagikan:

Komentar