|
Menu Close Menu

Puluhan Anak Yatim Mendapatkan Santunan dari NU Talango di Bulan Ramadhan

Sabtu, 15 April 2023 | 10.21 WIB

Kegiatan Santunan Anak Yatim Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama, Desa Talango, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Puluhan Anak Yatim di Desa Talango, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep mendapatkan santunan dari Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Desa Talango. 


Menurut Ketua Pengurus Rantai NU Talango, Romaiki Hafni, kegiatan itu bertujuan menghidupkan sunnah rasul yakni sedekah, khususnya di bulan suci Ramadhan. 


Setidaknya, ada kurang lebih 29 Anak Yatim yang mendapatkan santunan pada kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Jannatun Naim, Dusun Baru, Desa Talango tersebut.


" Alhamdulillah, kami PR NU Talango memberikan santunan kepada 29 anak yatim hari ini," ucapnya. Jumat, (14/04/2023).


Dirinya berharap, kegiatan itu juga mampu melahirkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin menginfakkan sebagian hartanya bagi anak yatim di Desa Talango. 


Pria yang akrab disapa Romaiki menambahkan ahwa santunan yang diberikan kepada anak Yatim berasal dari infaq internal anggota Ranting NU Desa Talango, yang dikumpulkan setiap melaksanakan pertemuan rutin. 


Selain itu, juga terdapat titipan zakat dari masyarakat setempat, baik berupa uang tunai atau sembako bagi para anak yatim. 


Untuk itu, dirinya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, bagi semua pihak yang telah membantu meluangkan tenaga, maupun materinya dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 


"Sebagian dari internal kami, yang dikumpulkan saat pertemuan tiap dua minggu satu kali. Sebagian dari masyarakat sekitar," tambahnya. 


Kedepannya, kata Romaiki PR NU Talango akan berusaha untuk meningkatkan jumlah santunan anak yatim di desanya, baik berupa uang maupun barang. 


Ia menuturkan, agar PR NU Talango senantiasa mampu menjadi wadah dalam syiar islam dan terus melestarikan tradisi ahli sunnah wal jamaah, serta memberikan manfaat bagi semua pihak. 


"Semoga, kami bisa tetap istiqomah untuk memberikan manfaat bagi semua pihak," tandasnya.


Tidak hanya santunan Anak Yatim, acara tersebut juga dikemas dengan pembacaan Ratibul Haddad. Kegiatan yang dipandu oleh  Febri Jawahirul Firdaus, selaku Sekretaris Ranting NU Talango itu ditutup dengan pembacaan doa.  (Yud/Red)

Bagikan:

Komentar