|
Menu Close Menu

Daftarkan 21 Kadernya Jadi Bacaleg, PSI Bangkalan Targetkan 4 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023 | 20.13 WIB

Ketua DPD PSI Kabupaten Bangkalan saat konfrensi Pers usai menyerahkan berkas Bacaleg PSI di Kantor KPU Bangkalan

lensajatim.id, BANGKALAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bangkalan, serahkan berkas pendaftaran 21 kadernya menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.


Ketua DPD PSI Bangkalan Choirul Anwar, mengungkapkan bahwa berkas 21 kadernya yang mendaftar sebagai Bacaleg di 6 dapil sudah diserahkan ke KPU Bangkalan. Pihaknya menarget, mampu meraih 4 kursi atau 1 fraksi.


"Hari ini kami mendaftar, berkas sudah diserahkan. Ada 21 Bacaleg dari PSI, keterwakilan perempuan 30 persen. Setiap dapil ada semua, target kami 4 kursi," ungkapnya, Minggu (14/5/2023).


Terget tersebut, dikatakan Choirul sangat mungkin dicapainya. Sebab, tekad yang dibawanya jauh berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Semangat muda, dan relawan yang sudah mulai menyeluruh di Bangkalan menjadi poin yang sangat menguntungkan.


"Semangat darah muda ada di partai ini, maka kami harus menjadi pembeda dengan partai lain. Bukan tanpa alasan karena memang tiap calon kami di masing-masing dapil sudah punya relawan dan simpatisan," katanya.


Sementara itu ketua Komisioner KPU Bangkalan Zainal Arifin, menjelaskan bahwa dihari terakhir pendaftaran parpol berdatangan secara marathon. Secara umum, tidak ada kendala hanya beberapa Parpol yang memiliki kendala pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon).


"Sebagian besar Parpol sudah mendaftar, ada yang mendaftarkan 50 Bacaleg dan ada juga yang dibawahnya, karena memang itu kewenangan Parpol. Secara umum tidak ada masalah yang berarti, Kami menunggu hingga 23.59 wib nanti," jelasnya.(Redaksi)

Bagikan:

Komentar