|
Menu Close Menu

Gelar Raker, Filantropi NBI Luncurkan Program Bansos, Beasiswa, dan Pemberdayaan Pondok Pesantren

Minggu, 21 Mei 2023 | 13.45 WIB

Rapat Kerja (Raker) Pengurus Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) di Hotel Bumi Surabaya . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id  Surabaya – Rapat Kerja (Raker) Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) berhasil membuat dan merencanakan Program Kerja (Proker) dengan membagi 3 kelompok. Sabtu (20/05/2023).


Adapun Proker Filantropi NBI tersebut berupa Bantuan Sosial (Bansos), Beasiswa Santri dan Mahasiswa, dan Pemberdayaan Pondok Pesantren.


Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting Room Sheraton Surabaya itu, dihadiri Ketua Harian NBI Holding, Sugiharto, Sekretaris NBI Holding, Aminullah, Bendahara NBI Holding, Mahatir Muhammad dan seluruh Pengurus Filantropi NBI.


Ketua Umum NBI, HRM Khalilur R. Abdullah Syahlawi dalam arahannya menyampaikan bahwa Tim Filantropi NBI agar sedekah yang berasal dari dana CSR sejumlah perusahaan miliknya itu dikelola dengan baik.


"Dana untuk membantu masyarakat ini dari CSR Perusahaan yang saya kelola sendiri. Saya harapkan  benar-benar tersalurkan dan termanfaatkan dengan baik," katanya, dalam acara Raker Filantropi NBI di Hotel Sheraton, Surabaya, Sabtu (20/05/2023).


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ra Lilur itu menambahkan, adanya bantuan tersebut agar putra putri dari orang tidak mampu bisa mengenyam pendidikan yang layak di perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.


"Program ini nantinya akan lahir para santri yang kelak akan menjadi pendakwah Islam yang hebat dan  membawa misi Islam Ahlussunah Wal Jama'ah An  Nahdliyyah," tegasnya. 


Sementara itu, Miftahul Ulum selalu Ketua Filantropi NBI menjelaskan bahwa bantuan Bansos pada Jum'at ke 3 dan 4 Bulan Mei 2023 akan ditingkatkan dari 100 paket menjadi 250 paket senilai Rp. 25 juta.


"Kemudian, pada Bulan Juni akan menjadi 1000 Paket senilai Rp. 100 juta. Dan Insya Allah akan terus meningkat," katanya merinci.


Ke depan, lanjut Miftahul Ulum, pendataan dan pendistribusian Bansos ini akan dilakukan secara detil dan teliti dengan melibatkan tim pendataan dan verfak yang turun langsung ke masyarakat. 


"Tim Bansos ini nantinya akan di Koordinasi langsung oleh Gus Anas Thoha selaku Wakil Ketua I Filantropi NBI yang membidangi Bansos," ungkapnya.


Sedangkan bantuan pada Bidang Program Beasiswa Mahasiswa dan Santri ini akan memberikan beasiswa secara penuh sampai lulus bagi mahasiswa/i yang berasal dari keluarga kurang mampu yang kuliah baik di dalam negeri atau pun juga di luar negeri. 


"Begitu pula juga beasiswa untuk santri di sejumlah pondok pesantren. Bulan Juni - Juli ini, tim ini akan melakukan pendataan dan verifikasi, sehingga program ini di bulan Agustus sudah bisa terealisasi. Tim ini dibawah koordinasi langsung oleh Wakil Ketua II Bu Elok Cahyani," imbuhnya.


Pihaknya menambahkan, Pemberdayaan Pesantren Programnya adalah membantu Pesantren Pesantren yang belum tersentuh program bantuan dari Pemerintah.


"Program ini akan dibantu oleh Filantropi NBI adalah dalam bentuk sarana dan prasarana serta juga pemberdayaan wirausaha bagi para santri," tandasnya. (Fauzi)


- STRUKTUR PENGURUS FILANTROPI NBI


DEWAN PENASEHAT


KETUA :

H. MOH. SUPRIYADI, ST, MT


ANGGOTA

1. LUTFIL HAKIM

2. MAKSUM

3. FIRMAN SYAH ALI 

4. KH. ABDULLAH MUZAKKA

5. BAIHAQI



KETUA           : MIFTAHUL ULUM

WAKIL KETUA I  : ANAS TOHA

WAKIL KETUA II : ELOK CAHYANI

WAKIL KETUA III : R. MUHAMMAD ALI ZAINI


SEKRETARIS : UMAR FARUK

SEKRETARIS I   : MARYONO

SEKRETARIS II : ISA 

SEKRETARIS III : HOLIFI



BENDAHARA : FITRI

BENDAHARA I : NAFISA

BENDAHARA II : LUKMAN MASDARAH

BENDAHARA III : AHMAD ZUBAIDI


DIVISI-DIVISI :

A. 

1. DIVISI PENDATAAN : MH. SHOLEH

2.DIVISI DISTRIBUSI : BADRUT TAMAM

3.DIVISI LOGISTIK      : FARID & EDI


B. 

1. DIVISI PROGRAM : AAM

2. DIVISI BEASISWA AS

3. DIVISI BEASISWA EROPA

4. DIVISI BEASISWA ASIA-AFRIKA

5. DIVISI BEASISWA TIMTENG


C. 

1. DIVISI PEMBERDAYAAN PESANTREN.

Bagikan:

Komentar