|
Menu Close Menu

Gus Amri Dukung dan Apresiasi Keberhasilan Tim Kontingen Indonesia di SEA Games

Minggu, 28 Mei 2023 | 20.00 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Jakarta -  Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri dukung dan apresiasi keberhasilan tim kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023.


Diketahui sebelumnya, kontingen Indonesia meraih kesuksesan besar di SEA Games 2023. Target yang dipatok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebelum berangkat mampu terlampaui. 


Dari target 69 emas, Indonesia mampu meraup 87 medali emas di Kamboja. Total 276 medali yang dibawa pulang Indonesia di SEA Games 2023. Rinciannya ada 80 perak dan 109 perunggu. Indonesia mampu finis di posisi tiga klasemen medali setelah Vietnam dan Thailand.


Tak cuma mencapai target, Indonesia juga mendapatkan dua medali emas yang bersejarah. Di cabang sepak bola putra, untuk pertama kalinya sejak 32 tahun Indonesia mampu merebut emas usai mengalahkan Thailand. Basket putri 5on5 juga untuk pertama kali dalam sejarah mampu meraih emas di SEA Games.


Atas kesuksesan tersebut, Moh. Haerul Amri anggota Komisi X DPR RI yang memiliki ruang lingkup tugas di bidang pendidikan dan olahraga mengungkapkan dukungan dan apresiasi kepada tim kontingen Indonesia.


"Saya sangat mengapresiasi keberhasilan tim kontingen Indonesia di Sea Games Kamboja. Tentu keringat yang mereka keluarkan demi mengharumkan nama bangsa," katanya kepada media ini, Minggu (28/05/2023).


Selain mengapresiasi perjuangan para atlet, ungkap Pria yang akrab Gus Amri juga menyoroti kinerja positif yang dilakukan oleh tim CdM Indonesia. Menurutnya, capaian yang diperoleh oleh tim kontingen Indonesia tidak lepas dari kerjasama dan kerja bersama.


“Keberhasilan tim kontingen Indonesia tentu tidak lepas dari peran CdM Lexyndo Hakim dan tim. Pelayanan yang baik akan sangat menunjang performa atlet di lapangan. Sehingga mereka bisa fokus untuk bertanding dan meraih medali,” tegas Amri.


Gus Amri juga mengatakan, bahwa ketika ada bonus, maka itu adalah keberhasilan bersama anak bangsa. Apresiasi penting untuk disiapkan oleh pemerintah, baik daerah maupun pusat.


“Apresiasi tinggi juga kepada Pemprov yang sudah memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi. Kita tinggal menunggu berapa besaran bonus yang akan diberikan oleh pemerintah pusat. Ini penting untuk menunjang kualitas atlet," tegasnya.


Untuk itu, Gus Amri berpesan kepada altet yang berhasil meraih emas untuk tidak jumawa dan puas diri, karena ini adalah awal pembuka jalan prestasi lebih tinggi lagi. Sedangkan untuk yang belum mendapatkan emas atau medali, Amri berpesan agar tetap optimis dan giat berlatih. 


“Para atlet untuk tidak puas diri terlalu dini. Untuk yang belum berhasil mendapatkan medali, harus tetap optimis dan latihan lebih giat lagi. Peluang terbuka lebar untuk mereka yang tidak berhenti berjuang,” tandasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar