|
Menu Close Menu

Harkitnas, Bupati Fauzi Ajak Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Sumenep

Selasa, 23 Mei 2023 | 06.27 WIB

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memimpin Upacara Harkitnas ke-115 yang digelar Pemkab setempat pada Senin (22/05/2023). (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Sumenep - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, di Halaman Kantor Bupati pada Senin (22/05/2023).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebagai Inspektur Upacara (Irup) itu, diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan bahwa pihaknya pada Hari Kebangkitan Nasional dimaknai dengan perjuangan bersama antara pemerintah dengan elemen masyarakat untuk membangun Sumenep.


"Pada momentum Hari Kebangkitan Nasional ini saatnya bahu-membahu baik itu sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, agar saling meningkatkan pembangunan di segala sektor di Sumenep," kata Bupati Sumenep Senin (22/05/2023).


Lebih lanjut, Ketua Partai PDI-P Sumenep itu menjelaskan bahwa tema peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini adalah semangat untuk bangkit, sehingga semua elemen harus membangun kolaborasi guna mendorong pertumbuhan pembangunan.


“Kolaborasi itu penting untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep, sehingga tidak ada satu pihak yang terkesan menonjol, namun pembangunan yang dilakukan hasil kerja cerdas seluruh elemen di daerah,” terang Bupati. 


Bupati mengungkapkan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya hendaknya membangkitkan kebersamaan, baik di antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun masyarakat, dengan harapan pencapaian program pembangunan bisa tercapai sesuai target.


“ASN bergotong royong bersama semua komponen masyarakat untuk menyelesaikan persoalan, seperti pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kemiskinan, pelayanan kesehatan hingga pengangguran terbuka,” tandasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar