|
Menu Close Menu

Peduli Anak Muda NU, NBI akan Berikan Beasiswa Pendidikan

Jumat, 19 Mei 2023 | 21.13 WIB

HRM. Kholilur R. Abdullah Sahlawiy selaku Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) . (Dok/Lensajatim.id).

Lensajatim.id Surabaya – HRM. Kholilur R. Abdullah Sahlawiy selaku Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) akan berikan beasiswa pendidikan bagi anak muda Nahdlatul Ulama (NU). Jum'at (19/05/2023).


Kepada media ini, pria yang akrab Ra Lilur mengungkapkan bahwa beasiswa tersebut ada tiga jenis. Pertama, beasiswa biaya hidup, sedangkan yang kedua, beasiswa biaya kuliah. Dan yang ketiga, beasiswa keperluan untuk menunjang kuliah. Tidak hanya itu, NBI juga akan menyiapkan beasiswa khusus santri.


"Beasiswa ini kami berikan bagi para pemuda NU yan untuk memperoleh pendidikan yang bagus dan mumpuni, baik di dalam maupun di luar negeri," katanya menjelaskan kepada media ini, Jum'at (19/05/2023).


Tidak hanya itu saja, pihaknya juga akan menyiapkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako untuk masyarakat di Jawa Timur yang meliputi kabupaten atau kota.


"Karena NU lahir di Jawa Timur, kami para muda NU peduli pada sumbangsih NU untuk Nusa dan Bangsa Indonesia," katanya menegaskan.


Ra Lilur menambahkan, nominal maupun kouta untuk beasiswa dan Bansos tersebut belum bisa disampaikan secara terperinci kepada masyarakat, karena akan melihat prospek hasil dari pekerjaan pertambangan miliknya.


"Kami akan melihat dari hasil pekerjaan kami di pertambangan, apabila Allah menghadirkan kita memiliki income yang luar biasa, maka sedekahnya pun juga akan kita alihkan luar biasa," pungkasnya. (Zi/Had).

Bagikan:

Komentar