|
Menu Close Menu

Sugiyanto, Bacaleg DPRD Kota Malang dari PKB Hadiri Penandatanganan Berkas

Sabtu, 06 Mei 2023 | 06.51 WIB


Sugiyanto, Bacaleg DPRD Kota Malang dari Partai PKB saat menghadiri Penandatanganan Berkas di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Malang pada Jum'at (05/05/2023). (Sumber Foto: Fauzi)

Lensajatim.id Malang – Sugiyanto, S.Sos, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang Dapil Kadungkandang menghadiri penandatanganan berkas di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Malang pada Jum'at (05/05/2023).


Diketahui sebelumnya, DPC PKB Kota Malang menggelar penandatanganan berkas Bacaleg sebelum didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Total sebanyak 50 Bacaleg PKB Kota Malang yang mengikuti penandatanganan berkas tersebut.


Pria yang akrab disapa Kang Sugie mengatakan bahwa, ikut serta dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang, didasarkan adanya dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat dan masyarakat secara umum di Kecamatan Kadungkandang untuk menjadi Legislatif DPRD Kota Malang. 


“Karena adanya dorongan dari sejumlah pihak itu, hati nurani saya terketuk untuk maju di Pemilu 2024 mendatang,” katanya kepada media ini, Jum'at (05/05/2023).


Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris Tanfidziyah MWC NU Kedungkandang Kota Malang itu menjelaskan, berangkat dari Dapil tersebut, nantinya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kedungkandang, kalangan pesantren serta kalangan milenial.


"Maju sebagai Bacaleg dari PKB tak lain sebagai washilah sekaligus pengabdian kepada masyarakat  Kedungkandang lewat jalur parlemen," tambah Wakil Ketua PC GP Ansor Kota Malang itu.


Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Malang, Niriyanto mengatakan bahwa Kadungkandang merupakan basis suara PKB dari 5 Dapil yang ada di Kota Malang.


"Berkat perjuangan pengurus PKB dan sesepuh Nahdliyyin dari dulu Kadungkandang merupakan basis suara kita. Akan tetapi, tidak menafikan dapil yang lainnya untuk menjadi basis suara PKB berikutnya," ungkapnya.


Untuk itu, pihaknya berharap kepada Bacaleg Partai PKB Kota Malang dari Kadungkandang untuk harus lebih maksimal mendapatkan suara dan menjaga komunikasi kepada warga nahdliyyin di Kecamatan Kadungkandang tersebut.


"Meskipun sudah jadi basis, Bacaleg dari Kadungkandang ini jangan hanya berdiam diri karena  sudah jadi basis, tapi harus maksimal lagi. Juga, yang berafiliasi dengan NU jangan sampai dilupakan," tegasnya.


Niriyanto menambahkan, Bacaleg yang baru mengikuti Pemilu 2024 ini agar jangan takut dan khawatir dengan Incumbent atau petahana yang sekarang jadi Anggota DPRD Kota Malang. 


"Kesempatan menjadi DPRD Kota Malang masih terbuka lebar bagi semuanya, khususnya bagi Bacaleg pendatang baru. Makanya, harus berjuang untuk mendapatkan suara," imbuhnya.


Selain itu, dirinya menyebutkan di Kedungkandang ada sejumlah Bacaleg dari Partai PKB yang bakal maju pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Salah satunya, Sugiyanto selaku Wakil Ketua DPAC PKB Kedungkandang Kota Malang.


"Mas Sugie ini merupakan aktivis PMII di Jatim  dan saat ini, juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPAC PKB Kedungkandang Kota Malang yang akan maju sebagai Bacaleg DPRD Kota Malang," pungkasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar